DPC KWRI Sidoarjo Memperingati HPN Dan Hari jadi Sidoarjo ke – 160

0
157

Sidoarjo, Sinar Pos

Dalam memperingati Hari Pers Nasional dan hari jadi Sidoarjo ke 160 DPC KWRI Sidoarjo mengadakan pengobatan gratis dan penyuluhan narkoba di Warung Redjo Cemengkalang Sidoarjo ( 7/2/2019 ).Kegiatan yang dilakukan setiap tahun ini selalu di nantikan oleh masyarakat umum dan para pelajar.

Ketua DPC KWRI Sidoarjo Ismuka Ahmadi. BA menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan pemeriksaan medis dan pemberian obat secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan,ini semua untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam hal pemenuhan pemeriksaan kesehatan.

” Di harapkan masyarakat yang datang dan membutuhkan dapat memanfaatkan kegiatan baksos ini secara maksimal.Sehingga keluhan kesehatan yang dirasakan saat berobat dapat teratasi setelah pasien mengkonsumsi obat yang diberikan saat bakti sosial ini dilaksanakan ,” kata Ismuka Ahmadi.

Dalam kegiatan ini turut hadir tamu undangan dari BNN yang di wakili oleh Bu Amalia.Dalam pidatonya beliau mengatakan penyalagunaan narkotika telah merambah pada seluruh wilayah baik di kota maupun di desa dan menjangkau seluruh komunitas termasuk pelajar sebagai generasi penerus bangsa.Maksud di adakannya kegiatan penyuluhan sadar narkoba bagi pelajar ini di maksudkan untuk mengoptimalisasikan pemberdayaan potensi pelajar sebagai penyuluh pencegahan narkoba di lingkungan pendidikan sekolah dan teman sebaya, agar perubahan gaya hidup menuju kearah gaya hidup sehat tanpa narkoba dapat terwujud.” Tujuan memberikan awareness kepada seluruh masyarakat khususnya para pelajar agar mereka mencari sendiri dan menemukan semangat anti narkoba melalui inspirasi yang di berikan oleh BNN sehingga program Indonesia bebas narkoba tahun 2019 terwujud.”Ujar Amalia.

Dr Ayu yang merupakan perwakilan dari Rumah Sakit Rohman Rohim Kecamatan Sukodono menambahkan begitu sangat berbayanya narkoba”saraf dan pola pikir manusia yang diserang pertama kali oleh narkoba,”tutupnya ( Awi/dwi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here