Mukhlis SR : Momentum HPN Jangan Ada Lagi Berita Hoax

0
105

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ( HPN), 2019. Yang di peringati setiap tahun tanggal 9/2, adalah sebagai momentum untuk lebih profesional dan lebih baik lagi. Karena akhir – akhir ini banyak pemberitaan baik di media cetak dan online, berkembang tidak sesuai fakta. Bahkan yang lebih marak lagi berita hoax yang berkembang di media sosial.( Medsos).

Hal tersebut disampaikan tokoh masyarakat Sukorambi, Mukhlis Saiful Rizal di kediaman Dusun Cempakaan Desa Sukorambi Selasa 5/2/19.

” Salah satu pilar Demokrasi di Indonesia ini adalah Pers, jadi dengan momentum peringatan HPN ini . Jangan sampai ada lagi yang merusak pilar demokrasi tersebut. Karena tidak semua orang dapat masuk di dunia jurnalis. Sehingga roh Pers Indonesia ini tetap berada sesuai koridor.” Tandas Mukhlis.

Masih lanjutnya, dengan momentum peringatan HPN ini, kedepan jangan sampai ada lagi yang oknum oknum yang mengaku ngaku dari Pers , dan hanya untuk mencari cari keuntungan pribadi.
” Banyak oknum oknum yang mengaku dari Pers, bahkan sering keluar masuk lembaga baik Negeri dan swasta. Bahkan kami tak pernah tau ada karya tulisan mereka sama sekali. Selain itu hanya mencari cari kesalahan saja.” ungkap Guru Madrasyah ini.

Lebih jauh tokoh masyarakat ini mengatakan, saat ini banyak berita Hoax yang beredar di masyarakat baik itu berita cetak, online dan media sosial.
” Seharusnya media ini, harus menulis dan memberitakan yang akuntabel dari sumber berita. Bahkan dapat di pertanggung jawabkan pada publik serta pihak pihak yang terkait dengan pemberitaan tersebut.,” Tambah Mukhlis yang akrab dipanggil Ustazd ini.

Dia menambahkan, pengaruh berita hoax itu dampaknya sangat berpengaruh pada masyarakat luas. Bahkan sangat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

” Harapan kami kedepan , jangan sampai ada lagi berita berita Hoax yang menciptakan suasana tak kondusif. Bahkan apalagi saat ini yang disebut tahun politik, sehingga dampak dari pemberitaan yang tak sesuai fakta akan dapat menimbulkan hal hal yang tak di inginkan bagi semua fihak. Bahkan dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. ” Pungkasnya . ( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here