Proyek Reklamasi Ketapang Banyuwangi Akan Membawa Banyak Manfaat

0
64

Banyuwangi, Sinar Pos

Beredar berita terkait Proyek Reklamasi Laut yang berada di Area Pelabuhan Masami yang ada di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, banyak menimbulkan Pertanyaan terkait Perijinannya.

Mendengar beredarnya informasi tersebut dan agar tidak menjadi bola liar, tim dari beberapa media mencoba mendatangi lokasi proyek reklamasi tersebut guna klarifikasi lebih lanjut. Dan kedatangan tim media pun disambut baik oleh Pihak Pengelola, pada Rabu (07/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut tim media mengkonfirmasi Taufik Muhajir, selaku Manager dan Penanggung Jawab Proyek reklamasi tersebut yang kebetulan sedang berada di Lokasi. Dirinya menjelaskan secara gamblang mulai dari proses pengurusan izin hingga akhirnya izin terbit, sehingga pelaksanaan pembangunan proyek dermaga tersebut bisa terlaksana.

Taufik juga menceritakan, jika banyak rekan-rekan Media dan Lembaga yang menemui dirinya guna menanyakan soal izin reklamasi laut itu, “Kita pastikan bahwa proyek reklamasi ini resmi dan sudah mengantongi izin dari Dinas-Dinas terkait, ungkapnya kepada tim media.

Taufik juga menceritakan bagaimana awal-awal proses ketika akan melaksanakan pengerjaan proyek reklamasi laut yang mengalami berbagai kendala, mulai penolakan warga dan kendala proses perizinan.

“Awalnya saat pertama akan membangun dan mereklamasi kita banyak mengalami kendala Mas, mulai dari penolakan warga, soal proses perijinan dan masih banyak lagi persoalan lain”, paparnya.

“Dan waktu itu pengerjaan proyek juga sempat terhenti, tapi kita pastikan bukan karena penolakan warga, ada sesuatu hal lain yang akhirnya kita berhenti untuk sementara, tapi itu gak perlu kita jelaskan secara detail, karena itu persoalan tekhnis dalam perusahaan kami”, Imbuhnya.

Selain itu Rudi juga selaku manager di PT.BCI juga menjelaskan,“Hal itu memang betul mas, Tapi syukur Alhamdulillah semua sudah teratasi, baik Izin dan persoalan dengan warga sekitar, sehingga proyek ini berjalan dan dapat dilanjutkan lagi, bahkan banyak kok warga sekitar yang kita pekerjakan dalam pembangunan proyek ini”, Terang Rudi dengan wajah sumringah menambahkan steatmen dari Taufik.

“Kita juga banyak berharap agar proyek ini segera rampung, biar segera beroperasi, karena yang jelas kedepannya pelabuhan ini bisa menyerap banyak Tenaga Kerja terutama dari lingkungan sini’, imbuhnya penuh harap sambil menunjukan semua berkas perizinan yang ada. (Abdul Haris).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here