Monitoring Satgas Covid-19 Kabupaten Pacitan di SMKN Tulakan

0
195

Pacitan, Sinar Pos

Dalam rangka pemantauan pelaksanaan ujian satuan pendidikan (USP), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten pacitan di bawah kendali Kasatpol PP pacitan melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di beberapa sekolah.

Tercatat pada hari Rabu, 24 Maret 2021 tim Satgas melakukan monitoring prokes di lembaga pendidikan SLTA Sederajat di kecamatan Tulakan dan Ngadirojo, di antaranya SMAN tulakan, SMK Ma’arif Sabilul hidayah, SMKN Tulakan, SMAN 2 Ngadirojo.

Kepala SMKN Tulakan, Drs.Radjab Ali, MM.Pd mengatakan, Kita bersyukur harapan untuk melaksanakan ujian akhir bagi siswa kls XII yg dikemas dlm bentuk Ujian Satuan Pendidikan (USP) dapat terwujud, hal ini dapat dimungkinkan terlaksana Karena adanya koordinasi yg baik antara Cabdin wilayah kabupaten Pacitan dengan Satuan Tugas gugus Covid-19 kabupaten Pacitan. Dan keluar rekomendasi untuk bisa melaksanakan rangkaian ujian akhir bagi SMA dan SMK di kabupaten Pacitan”.tutur Kepala SMKN Tulakan yang berdarah Ambon maluku tersebut

Dengan demikian, harapan orang tua murid dapat terkabul, mengingat anak-anak mereka sdh lama tdk berkegiatan di sekolah.

Plt.Kasat Pol PP Pacitan, Sugeng Widodo, S.sos,MM saat di SMKN Tulakan kecamatan tulakan mengatakan, pihaknya akan tetap dan terus melakukan monitoring ke setiap sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka.

Hal ini untuk memastikan dalam kegiatan belajar mengajar tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan atau tidak, melihat dari tingkat SLTA sederajat sedang melaksanakan ujian satuan pendidikan (USP).

Untuk diketahui ujian tahun ajaran 2020/2021 di SMKN Tulakan di ikuti 68 siswa di antaranya dari jurusan XII TKRO : 22 siswa/siswi XII BDP : 46 siswa/siswi.

Satgas gabungan yang terdiri dari polres pacitan, Dinkes kab.pacitan, satpol PP, dan Cabdin Jatim Wil.pacitan ini mendatangi sekolah-sekolah secara langsung. Petugas memeriksa kelengkapan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan (Prokes) di sekolah. Mulai dari ketersediaan cek suhu badan, sarana cuci tangan, penggunaan masker sampai jaga jarak tempat duduk di dalam kelas.

Lanjut radjab, kami berharap virus Corona ini dapat segera berakhir, sehingga kegiatan tatap muka sekolah bisa kembali berjalan seperti sedia kala”.pungkasnya
(Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here