Illegal Logging Berhasil Digagalkan, Perhutani Lapor Polsek Wongsorejo

0
63

Banyuwangi – Penggagalan illegal logging yang terjadi di KPH Banyuwangi Utara berhasil digagalkan oleh mandor perhutani KPRPH Banyuwangi Utara, dan juga Polsek Wongsorejo, untuk barang bukti yang diduga hasil dari kejahatan illegal logging yang terjadi di 2 TKP berbeda tersebut juga sudah diamankan di Polsek Wongsorejo, pada kamis (4/3/2021).

BB tersebut berhasil diamankan oleh petugas setelah adanya laporan dari perhutani KPRPH Banyuwangi utara, karena sudah ditinggalkan pelaku yang kabur saat mandor perhutani datang ke TKP, adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 4 gelondongan kayu jati hutan dengan panjang 2 meter dan 2 sepedah motor untuk mengangkutnya di TKP Desa Alasbulu kecamatan Wongsorejo.

Sedangkan di TKP satunya yakni di Desa Bangsring kecamatan Wongsorejo, berhasil diamankan BB 1 mobil mesin serkel kayu dan puluhan papan kayu jati yang sudah diserkel, akan tetapi pelaku juga melarikan diri saat petugas kepolisian datang ke lokasi.

Dari keterangan Mispan selaku staf Perhutani dari KPRPH Banyuwangi Utara, saat dikonfirmasi media setelah selesai di BAP oleh kepolisian menjelaskan kronologinya, “Saat saya lakukan tugas harian rutin untuk patroli, saya melihat ada pohon yang tumbang, setelah saya datangi ternyata pohon tersebut sudah ditebang oleh pelaku yang sudah melarikan diri,” ungkapnya.

“Di TKP hanya tertinggal 2 sepedah motor pelaku untuk mengangkut kayu tersebut, dan 4 pohon kayu jati yang sudah ditinggal lari oleh pelaku, lalu kemudian saya melaporkan ke Polsek wongsorejo untuk mengamankan barang buktinya,” terangnya saat dikonfirmasi media.

Menurut keterangan Kapolsek Wongsorejo, AKP Sudarso,SH menjelaskan, “Polsek Wongsorejo akan terus mengembangkan kasus ini, tapi kita mengalami kesulitan karena semua BB yang ditinggalkan oleh pelaku adalah sepedah motor bodong dan mobil serkel modifikasi bodong tanpa nopol dan surat-surat,” tutup Kapolsek Wongsorejo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here