Ciptakan Lingkungan Sehat Dan Bersih, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Karang Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat

0
23

Keerom-Kekompakan personel Satgas dengan masyarakat telah diakui oleh warga sektor utara dengan jiwa sosial yang tinggi, diperlihatkan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS melalui Pos Karang menggelar kegiatan Karya Bhakti pembersihan lingkungan perumahan bersama warga guna menjaga kebersihan di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat,(05/03/2021).

Hal tersebut disampaikan Danki C Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Wiridan Antariksa, S.T,Han, menyampaikan bahwa kebersamaan antar masyarakat terus dibina walaupun diakhir penugasan tidak menyurutkan semangat personel Satgas, dimana melalui kegiatan karya bhakti tentunya kebersamaan tersebut akan terpatri terus guna memperkuat silaturahmi prajurit TNI dan masyarakat di sektor utara Keerom, hal demikianlah yang dilakukan semata mata untuk mempererat tali asih dengan masyarakat.

“Kegiatan karya Bakti pembersihan lingkungan Kampung Yuwainda yang dilakukan oleh Pos Karang bersama masyarakat merupakan bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat yang terus kami lakukan, meskipun dalam masa purna tugas yang beberapa minggu kedepan ini kami akan kembali ke homebase (Satuan asal).” Ungkap Danki.

Sementara itu, Danpos Karang Sertu Dexa Apriyanto menjelaskan sasaran kegiatan yang dilakukannya bersama masyarakat. Adapun sasaran kegiatan yang kami lakukan meliputi pemotongan rumput di lingkungan rumah masyarakat yang sudah sangat panjang, sehingga terwujudnya lingkungan yang sehat dan bersih serta terhindar dari penyakit. “Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) selain menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan, kita juga bertanggungjawab membantu dan membina warga di sekitar pos masing-masing,” tandasnya.

Bapak Lazarus Muenda selaku Kepala Kampung Yuwainda yang juga hadir dalam proses kegiatan karya bakti tersebut mengaku senang atas kegiatan yang dilakukan bersama Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS. “Terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 100/PS dalam hal ini anggota Pos Karang yang turut membantu pembenahan dan pembersihan di Kampung kami ini. Kami juga selalu mendoakan agar sampai dengan purna tugas nanti, Satgas Yonif Raider 100/PS Tetap diberikan kesehatan dan kelancaran hingga tiba di Satuan asal. Hormat kami warga Kampung Yuwainda untuk Satgas Yonif Raider 100/PS.” Ucap Lazarus.

Pewarta : Farid Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here