TINGKATKAN DAYA SAING PARA PELAKU USAHA BEGITULAH HARAPAN KETUA DEKRANASDA KOTA PROBOLINGGO

0
49

Kanigaran, Sinar Pos Rabu (3/3) siang, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin didampingi Kepala DKUPP Fitriawati mengikuti rangkaian HUT Dekranas ke 41 secara virtual di Command Center Pemerintah Kota Probolinggo. Acara yang digelar serentak dari pusat ini diikuti 34 provinsi dan lebih dari 500 kabupaten/kota.
Dalam sambutannya, Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo menjelaskan bahwa Dekranas telah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para korban banjir di wilayah Indonesia (Semarang, Karawang, Kalimantan Selatan, Mamuju dan Mejene), diberikan pula uang tunai sebesar Rp 20 juta untuk 10 perajin yang ada di Provinsi Lampung, Provinsi Maluku serta Provinsi Jawa Timur.

Mengusung tema Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju ini diharapkan bahwa Dekranas dapat selalu menjadi wadah dan pembinaan dalam penerapan protokol kesehatan baik Usaha mikro kecil menengah (UMKM) atau Industri Kecil Menengah (IKM), kebangkitan di masa pandemi ini. Pada acara tersebut juga dilakukan acara pemotongan tumpeng secara serentak oleh peserta vidcon. Dilanjutkan pemutaran video fashion produk oleh pengurus Dekranas Wastra Nusantara dan pemutaran video terobosan Dekranas berkolaborasi dengan LaDaRa.
Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin mengutarakan harapannya terkait peringatan Dekranasda Tahun 2021 ini. “Harapannya dengan adanya Dekranas bisa membantu pelaku usaha kerajinan dapat meningkatkan kreativitas seninya, sehingga memiliki daya saing di tingkat nasional maupun internasional dan memiliki nilai jual yang tinggi,” harap istri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin itu.

Selanjutnya, ibu empat orang anak itu menuturkan rencana giat Dekranasda Kota Probolinggo ke depan adalah penguatan pengurus melalui lokakarya dengan membahas program kerja. Membantu anggotanya dengan mengikuti pameran di tingkat provinsi secara nasional sekaligus roadshow ke sentra kerajinan di Kota Probolinggo untuk pembinaan perajin. (SL/ Hms )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here