Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab Hadiri Pelantikan Pengurus PMII Cabang Jombang

0
61

JOMBANG, SINAR POS

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menghadiri pelantikan Pengurus PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Jombang periode 2021-2022, pada Sabtu, (20/02/21) di Pondok Pesantren At Tahzib Ngoro Jombang.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan bahwa, generasi muda terutama yang tergabung dalam PMII merupakan generasi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Saya memberikan apresiasi kepada PMII yang telah mempunyai sistem program informasi terkait PMII. Kalau ini sudah berjalan, bisa sinergi dengan Pemerintah dan mengawal setiap program Pemerintah, mulai dari Desa sampai Kabupaten. Saya yakin PMII bisa menjadi garda terdepan dengan program-program baru dan di PMII, nanti pasti muncul pemimpin-pemimpin bangsa,” sampainya.

Bupati Mundjidah Wahab juga berpesan agar rotasi kepemimpinan di tubuh PMII diadakan dua tahun sekali, dengan harapan agar ketua bisa memaksimalkan program – programnya.

“Saya harapkan juga kalau ada kongres, jika ada pengurus yang ikut kongres tersebut agar bisa mengusulkan masa periode kepemimpinan. Nantinya berlangsung 2 tahun, bukan hanya 1 tahun. Ini bertujuan agar Visi Misi Ketua bisa terwujud, karena satu tahun sangat singkat sekali dan Ketua nantinya ada kesempatan untuk mengajukan proposal ke pemerintah, hingga akhirnya bisa tercover,” usulnya.

Intinya lanjut Bupati Jombang, PMII ke depan harus rapi secara struktur, rapi secara kaderisasi dan rapi secara regenerasi hingga menciptakan pemimpin yang handal.

Sebelum mengakhiri sambutannya, tidak lupa Bupati juga mengucapkan terima kasih dan meminta bantuan kepada hadirin semua khusunya kader PMII. Agar ikut membantu Pemerintah dalam menangani pandemi Covid 19 di kabupaten Jombang, dengan mengkampanyekan gerakan Protokol Kesehatan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PMII. Semoga pengurus ke depan bisa lebih baik lagi dan bisa bersinergi dengan program-program Pemkab Jombang. Saya harap generasi muda PMII bisa membantu Pemerintah dengan mengedukasi masyarakat terkait Covid-19 di kabupaten Jombang. Ini penting sekali terkait dengan status Jombang yang kembali menjadi zona merah. Saya yakin tidak ada keberhasilan yang dicapai oleh pemerintah sendirian, namun perlu dukungan dari masyarakat, termasuk PMII,” pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Agenda Pelantikan Pengurus Cabang PMII Jombang yang digelar secara terbatas itu mengambil tema “Mengabdi Untuk Negeri Serta Meneguhkan Nilai Ahlussunah Wal Jama’ah Dalam Komitmen Pergerakan” tersebut juga dilaunching Sistem Informasi PMII.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI Emma Umiyyatul Chusnah, perwakilan dari Forkopimda, dari DPRD Jombang Subaidi Muchtar, Forkopimcam dan Kepala OPD. (mn/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here