Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab Dan Forkopimda Pantau Dan Evaluasi Hasil PPKM Mikro

0
101

JOMBANG, SINAR POS

Tindak lanjut hasil Video Conference (Vicon) Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro bersama Kasdam V Brawijaya, pada Kamis (18/2/2021), Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab didampingi Forkopimda, Wakil Bupati, Sekdakab Jombang dan Kepala OPD terkait pada Jumat, (19/2/2021), Pukul 08.00 WIB melakukan Pemantauan langsung ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di 6 Desa/Kelurahan yaitu 1. Posko PPKM BM Desa Sengon. 2. Posko PPKM BM Desa Kepatihan.3. Posko PPKM BM Kelurahan Jombatan. 4. Posko PPKM BM Desa Candimulyo. 5. Posko PPKM BM Kelurahan Kepanjen. 6. Posko PPKM BM Desa Plandi

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab juga menyerahkan bantuan berupa sembako, masker, hand sanitizer, handscoon, APD dan Oximeter.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kepala Desa bersama tiga pilar dan jajarannya yang telah melaksanakan PPKM Mikro diwilayahnya.

Hasilnya desa Candi Mulyo dan Desa Plandi yang telah dipantau kini telah berubah statusnya menjadi zona hijau. Bupati berharap desa-desa yang lain juga segera menyusul dari status zona orange menjadi zona hijau.

“Alhamdulillah Penerapan PPKM Mikro sudah berjalan lancar, beberapa titik yang kita pantau, sudah ada yang berubah menjadi zona Hijau. Hal ini berkat kerjasama yang baik antara para Kepala Desa, tiga pilar, serta dukungan masyarakat setempat yang patuh pada Prokes. Mudah-mudahan semuanya segera menyusul menjadi zona Hijau. Yang sudah hijau semoga terus dipertahankan dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Semoga semua Kampung di Kabupaten Jombang menjadi Kampung Tangguh Covid-19,”tutur Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

Sebelumnya Kabupaten Jombang telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro sejak 9 Pebruari 2021 sampai 22 Pebruari 2021 nanti. Sebagaimana hasil Rakor Virtual dengan Gubernur Jawa Timur dan Forkopimda Provinsi Jawa Timur. (mn/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here