WALIKOTA PROBOLINGGO AJAK WARGANYA TEPAT WAKTU LAPORKAN SPT PAJAK

0
32

Probolinggo, Sinar Pos – Dalam rangka mensukseskan agenda Lapor SPT (Surat Pemberitahuan) Tahun 2021, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Kepala Kantor Pajak Pratama Probolinggo Ari Djunaedi melaksanakan sosialisasi Pekan Panutan Pelaporan SPT Pajak Tahunan, Senin (22/2/ 21), di Kantor Pemkot Probolinggo.

Didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Aman Suryaman, Wali Kota Habib Hadi, menyampaikan imbauan kepada warga Kota Probolinggo agar segera melaporkan surat pemberitahuan pajak ke kantor pajak. “Saya mengajak kepada masyarakat untuk tepat waktu, segera melaporkan (pajak) karena kita sebagai warga negara betul-betul peduli terhadap apa yang sudah menjadi kewajiban kita,” terangnya.

Sosialisasi Pekan Panutan Lapor SPT ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Menurut Ari, wajib pajak masih memiliki waktu untuk menyampaikan SPT Pajak Tahun 2021. Batas akhir pelaporan SPT untuk orang pribadi tanggal 31 Maret, sedangkan wajib pajak badan pada tanggal 30 April.

Terkait penerimaan pajak KPP Pratama Probolinggo, Ari Djunaedi menyampaikan bahwa capaian target telah terlampaui, “Sementara dari sisi penerimaan tahun pajak 2020, KPP Pratama Probolinggo mengumpulkan Rp 750 Miliar dari yang ditargetkan Rp 727 Miliar. Itu tersebar di tiga wilayah administrasi pemerintahan yang merupakan wilayah kerja KPP Pratama Probolinggo, ada Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lumajang,” jelasnya.

Dukungan menuju Zona Integritas WBK dan WBBM
Masih ditempat yang sama, Wali Kota Habib Hadi juga memberikan dukungan kepada KPP Pratama Probolinggo dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Piagam dukungan yang ditandatangani oleh wali kota di Ruang Command Center Kantor Pemkot Probolinggo itu sedianya juga akan ditandatangani oleh jajaran Forkopimda Kota Probolinggo secara terpisah.

“Saya mengapresiasi (KPP Pratama Probolinggo) dengan adanya komitmen ini searah dengan harapan pemerintah yang juga menggerakkan OPD-OPD untuk melakukan upgrading pelayanan yang lebih baik, transparan sesuai dengan komitmen semua,” jelas wali kota. ( SL/ Hms )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here