Pupuk Subsidi Jenis  UREA  Kembali Ditemukan Dikebun Kelapa Sawit Dikawasan Hutan Produksi (HP)

0
217

BABEL, SINAR POS

Hasil Temuan dan investigasi  jurnalis Sinar Pos dilapangan,  ditemukan perkebunan kelapa sawit yang berada di dalam kawasan Hutan Produksi (HP) di Dusun Jebu Darat, Desa Kelabat, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,(21/01/2021).

Awal nya awak media tidak sengaja mampir dipondok yang ada di kebun kelapa sawit, Bertemu pengurus atau karyawan inisial, G, (50 thn) warga Dusun Jebu Darat, saat berbincang – bincang terlihat tumpukan Pupuk Subsidi jenis UREA sebanyak 11 karung dengan berat 50 Kg perkarung, pengurus kebun mengatakan kalau pemilik kebun ini milik inisial, K, warga Desa Jebu Darat, pengurus kebun langsung menghubungi inisial, K , untuk datang kekebun.

Pemilik kebun, K,  yang luasnya 6 hektar saat ditanya dari mana sumber Pupuk subsidi yang jumlah nya 11 karung yang masih utuh, belum ditambah yang sudah digunakan, inisial, K , menjelaskan pupuk tersebut didapatkan dari inisial A, Warga Dusun Jampan, Desa Kelabat, Kecamatan Parit Tiga, dia adalah  ketua gabungan kelompok tani, (Gapoktan) kecamatan Parit Tiga, semua kelompok tani yang butuh pupuk harus melewati A dulu.

Inisial, K, menambahkan, kalau akhir – akhir tahun kemarin memang lumayan lama pupuk tidak masuk, Ungkap inisial, K , Selaku pemilik kebun.

Sementara A selaku Ketua, (Gapoktan), kecamatan Parit Tiga, Didesa Kelabat, Ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, soal keberadaan Pupuk subsidi, di kebun inisial, K,  A menjelaskan itu pupuk sudah 2-3 bulan yang lalu.” Tutur A selaku ketua.(GAPOKTAN).(Rizal Rahif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here