Gelapkan Sertifikat Wanita Di Kabuh Terjerat Pidana

0
47

Jombang, Sinar Pos

Merasa di tipu Jul (33), Suparti (51) asal Dusun Prayungan Desa Kedungjati Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang melaporkan tetangganya tetangganya tersebut ke Polsek Kabuh. ( Rabu, 20 /01/2021)

Kapolsek Kabuh AKP. Darmawan dalam keterangannya menyampaikan keterangan pelapor kejadian bermula sekitar bulan Nopember 2019. Suparti bermaksud akan menggadaikan Sertipikat Hak Milik (SHM) atas nama suaminya ke bank namun di cegah oleh terlapor Jul, yang kemudian ternyata uang hasil menggadaikan SHM tersebut oleh Jul di pakai sendiri untuk keperluannya.

” Pelapor bermaksud menggadaikan SHM ke bank namun terlapor Jul mencegah dan mengatakan tak bantu tak carikan gadai di temanku saja murah, kemudian pelapor mau dan menyerahkan SHM tersebut kepada terlapor untuk digadaikan, besuknya pelapor mananyakan uang gadai kepada terlapor dan terlapor bilang belum cair. Padahal SHM milik pelapor sudah di gadaikan kepada saksi Ida (40) alamat Desa Purisemanding Kecamatan Plandaan sebesar Rp 33.000.000. uang tersebut di pakai sendiri oleh terlapor tanpa seijin pelapor. Saat pelapor tanya terlapor selalu menjawab belum cair dan saat pelapor minta SHM nya di minta kembali terlapor selalu bilang masih di urusi atas kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Kabuh,” jelasnya.

Atas perbuatannya tersangka di kenakan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman pidana penjara paling lama empat tahun. (mn/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here