Sukseskan Program Vaksinasi: Rumkital Dr. Midiyato Suratani Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid 19

0
77

Surabaya. Sinar Pos – 19.01.21 

Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S. ikuti kegiatan Vaksinasi Covid 19 perdana di Rumkital Dr. Midiyato Suratani, GSG.Pulau Serasan Jl.Ciptadi No. 1 Tanjungpinang. (19/01/2021).

Berawal dari serah terima Vaksin Covid 19 Sinovac melalui Kepala Balai Pengelolaan Farmasi dan Alat Kesehatan (BPFAK) Kota Tanjungpinang Ibu Ratna Sari Harahap, S.Farm.,Apt. dengan di kawal personel keamanan dari Polres Kota Tanjungpinang kepada Tim Satgas Vaksinasi Covid 19 Rumkital Dr. Midiyato Suratani dhi. Ketua Tim Letkol Laut (K) dr. Arif Supono, Sp.B.,Onk(K) didampingi Dansatma dan Staff Rumkital Dr. Midiyato Suratani, di halaman depan Penjagaan UGD Rumkital Dr. Midiyato Suratani yang berjalan secara tertib dan aman yang selanjutnya dapat di distribusikan kepada peserta penerima vaksin.

Dalam pelaksanaannya Tim Satgas Vaksinasi Covid 19 Rumkital Dr. Midiyato Suratani membagi dalam 4 tahap pelaksanaan, yakni proses registrasi pendaftaran, Screening, Penyuntikan Vaksin dan Observasi yang selanjutnya pemberian surat keterangan vaksin kepada peserta vaksinasi Covid 19. Dimana tahapan-tahapan tersebut diatur secara sistematis dan tertib dengan tetap menekankan anjuran protokol kesehatan.

Kegiatan vaksinasi Covid 19 ini dimulai perdana oleh Karumkital Dr. Midiyato Suratani yang selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta nakes baik dari lingkungan TNI AL maupun dari nakes luar TNI AL yang telah terdaftar dan teregisterasi secara online melalui situs dari Kemenkes RI. Dalam kesempatan ini Karumkital Dr. Midiyato Suratani juga menyampaikan pesannya bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 merupakan langkah dan terobosan positif dalam meningkatkan imunitas/ sistem kekebalan tubuh seseorang terhadap virus Covid 19 yang harus didukung dan dilaksanakan penuh secara tertib dan teratur guna mendukung pemerintah dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi Covid 19 sehingga diharapkan mampu memutuskan mata rantai Covid 19 yang melanda di negeri yang kita cintai ini.

Karumkital Dr. Midiyato Suratani dengan beberapa peserta nakes lainnya yang telah melalui tahapan akhir observasi tanpa gejala dan keluhan apapun, selanjutnya menerima Surat Keterangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Sinovac dari Tim Satgas Vaksinasi Covid 19 Rumkital Dr. Midiyato Suratani sebagai bukti proses vaksinasi telah selesai dilaksanakan. (MJA/HumasMDT)(Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here