WARGA LEMBAYUNG GOTONG ROYONG BERSAMA ANGGOTA KODIM

0
31
Lahat Sinar Pos,_ Bertempat di Kelurahan Lembayung RT 09/03 Keccamatan Lahat, Kabupaten Lahat, warga setempat gototong royong guna memperbaiki Siring yang tersumbat akibat longsor , Sabtu(16/01/21).
Menurut keterangan warga setempat (Rifa’i) 53 tahun, kejadian itu sudah lama terjadi, tanah yang longsor tersebut sepanjang 25 meter, namun sampai sekarang belum ada tindakan khusus dari Pemerintah setempat.
Sementara itu warga yang lain turut prihatin adanya kejadian tersebut.
Ketua RT 09/03 Najamudin bersama dengan warga diwilayah itu adakan gotong royong guna memperbaiki Siring yang tersumbat akibat timbunan tanah dan puing-puing, dalam hal ini diadakan pemasangan Pipa Jumbo sebanyak 3 batang yang didapat dari swadaya masyarakat di wilayah itu.
” Pipa Jumbo sebanyak 3 batang yang ukuran perbatangnya 6 meter itu akan dipasang sebagai penanggulangan banjir supaya air bisa mengalir, dan itu yang sipatnya sementara,” ujar Rusli.
Warga berharap kepada Pihak Pemerintah setempat supaya ada perbaikan secepatnya karena mengingat sekarang di musim hujan.
” Kalau lagi hujan turun kami sangat resah pak, karena rumah kami sudah retak dan takut longsor,” kata Fa’i di depan awak media.
Lain halnya dengan Evi (45) warga disitu yang sering mengalami kerugian akibat banjir, kalau hujan deras dia mengalami kerugian, budidaya ikannya hanyut terbawa arus.
” Air hujan deras, Siring mampet akibat longsor, dan membanjiri pekarangan rumah dan kolam budidaya ikan, ikan yang ada hanyut terbawa arus,” kata dia.
Dandim Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE MSI, melalui Pasiter berkordinasi kepada pihak instansi yang terkait dalam rangka memberikan bantuan sebuah alat berat mini (Exsa) kepada warga setempat guna mengangkat puing-puing yang menyumbat saluran air di Siring itu.
Dalam penyampaian Najamudin ia ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang bergotong-royong.
“Terima kasih kepada warga yang sudah gotong_royong, dan tak lupa pula kami warga lembayung berterima kasih kepada Pihak Kodim Lahat yang sudah memberikan bantuan berupa sebuah alat berat mini kepada kami, dalam hal ini kami sangat beruntung itu sangat memudahkan dan mempercepat mengangkat puing dan sampah yang menumpuk,”Kata Ketua RT 09/03.
((Irhamudin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here