Kepala Bappeda OKI: Usulan Musrenbang Harus Skala Prioritas Kebutuhan Masyarakat

0
41
Sumsel-OKI,Sinar Pos  – Kendati tak semua usulan yang disampaikan pada musrenbang kecamatan tahun 2021 ini masuk dalam RKPD 2022, namun sangat diperlukan untuk penyusunan RKPD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2022, sebagai dasar penyusunan KUA-PPAS dan RAPBD OKI 2022.
“Hal ini mengingat luasnya wilayah dan keterbatasan APBD Kabupaten OKI. Oleh karenanya, usulan dalam musrenbang hendaknya benar-benar skala prioritas kebutuhan masyarakat,” tegas Kepala Bappeda OKI Makruf CM, SIP MM, Jumat (15/1).
Kemudian usulan yang didapat dan dianggap skala prioritas tersebut, kata dia lagi, akan disinkronisasikan dengan program OPD dan pokok-pokok pikiran anggota DPRD OKI dalam forum musrenbang RKPD kabupaten yang akan datang.
Terpisah, Kabid Fisik dan Sarana Bappeda OKI, Faturrahman mengatakan, untuk wilayah Cengal, telah ada beberapa usulan prioritas yang didapat dalam musrenbang kecamatan, digelar di aula rapat kantor kecamatan setempat pada Rabu (13/1) lalu.
“Diantaranya, pengaspalan atau cor beton jalan poros simpang Palembang-Cengal dengan titik nol dari ibukota kecamatan, tepatnya mulai dari lapangan bola kaki Desa Cengal,” ungkap dia saat dikonfirmasi melalui seluler.
Selain itu, cor beton atau pengaspalan jalan poros cengal ke Talang Rimba sepanjang 5 kilometer dan juga lampu jalan dalam Kecamatan Cengal. Kata dia lagi, juga penimbunan tanah pilihan jalan poros talang rimba simpang tiga sepanjang 18 kilometer.
“Lalu cor beton atau pengaspalan jalan poros Cengal – Kebun Cabe, Kebun Cabe – Balam Jeruju, Balam Jeruju ke Sungai Jeruju satu jalur sepanjang 28 kilometer. Serta peningkatan badan jalan poros sungai parit ke Parit Raya,” pungkas dia.[RF,AR]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here