Jambret Hp Babak Belur di Hajar Massa

0
78

Sidoarjo-Sinar Pos

Seorang pemuda bernama Heri Irawan (31) ditangkap massa saat melakukan aksi jambret di depan warung giras Jl. Raya Sidorejo Dsn. Bendomungal Rt 01 Rw 01 Ds. Sidorejo, Krian, Sidoarjo, Sabtu (16/01/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pelaku tidak hanya diamankan, tetapi juga sempat dihajar massa sebelum polisi datang ketempat kejadian perkara.

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason, SH mengatakan , saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Krian. Ia juga menjelaskan, pelaku tertangkap usai beraksi di depan warung giras jl. Raya Sidorejo Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Tak pandang bulu yang jadi sasaran empuk penjambretan kali ini seorang anak kecil bernama Hidayah Azril Akbar (10) yang masih duduk di bangku kelas 5 MI.

Kronologi kejadian saat itu korban sedang main game menggunakan hp miliknya di depan warung giras yang sedang tutup disamping rumah korban. Saat itulah pelaku lewat menggunakan sepeda motor dan selanjutnya pelaku berhenti dan turun dari sepeda motor lalu menghampiri korban. Selanjutnya pelaku merampas hp korban dan langsung berlari dan menaiki sepeda motor. Namun saat itu korban langsung lari mengejar pelaku serta menarik pelaku sambil berteriak “maling…maling”. Kebetulan pada saat itu ada warga di samping warung tempat korban, mendengar kegaduhan tersebut warga langsung keluar dan melihat korban sedang menarik pelaku yang sedang berada diatas sepeda motor sehingga korban terseret dan akhirnya pelaku dan korban sama-sama terjatuh.

Melihat korbannya terjatuh, pelaku langsung melarikan diri kearah Ds Barengkrajan. Warga yang melihat kejadian itu langsung mengejar pelaku hingga pelaku bisa diamankan di depan Balai Desa Barengkrajan.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan oleh petugas Polsek Krian untuk pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan yakni 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Mio warna merah No.Pol W-2950-YM dan 1 unit handphone merk Vivo warna kombinasi merah hitam

Tersangka Heri Irawan kini mendekam di tahanan Polsek Krian. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (Awi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here