Beberapa Usulan Prioritas Mencuat dalam Musrenbang Kecamatan Kayuagung

0
34
Sumsel-OKI,Sinar Pos..~ Ada beberapa usulan prioritas yang disampaikan dalam giat musrenbang Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), digelar di aula kantor kecamatan setempat, Senin (11/1) lalu.
Dikatakan Kepala Bappeda Kabupaten OKI melalui Kabid Fisik dan Sarana, Faturrahman, saat dikonfirmasi Jumat (15/1), usulan prioritas itu diantaranya pembangunan talud (pengedaman) sungai di permukiman Desa Muara Baru.
“Ada juga usulan yang meminta normalisasi saluran lebak Sukadana – Sungai Komering dan normalisasi atau pengerukan Sungai Komering di Kelurahan Sukadana. Untuk usulan lain kita masih menunggu konfirmasi dari Pemerintah Kecamatan Kayuagung,” kata dia.
Usulan dalam musrenbang, kata dia lagi, hendaknya prioritas kebutuhan masyarakat yang akan disinkronisasikan dengan program OPD dan pokok – pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten OKI dalam forum Musrenbang RKPD kabupaten yang akan datang.
“Hasil dari musrenbang kecamatan tahun 2021 ini, perlu diketahui juga sangat diperlukan untuk penyusunan RKPD Kabupaten OKI tahun 2022, sebagai dasar penyusunan KUA-PPAS dan RAPBD OKI 2022,” kata dia.
“Cuma, mengingat APBD Kabupaten OKI terbatas serta luasnya wilayah, bukan tidak mungkin jika usulan yang didapat dari kegiatan musrenbang tak seluruhnya yang masuk dalam RKPD tahun 2022,” pungkas dia. [RF,AR.]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here