Gas LPG 3 Kg Mulai Langka Di Seputaran  Parit Tiga Jebus

0
196

BABEL. SINAR POS

Beberapa Masyarakat mengeluh susahnya mendapatkan Gas LPG 3 Kg salah satu yang dialami oleh, Adit (33), yang berdomisili di Dusun Jampan, Desa Kelabat, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, (14/01/2021).

Langkanya Gas LPG 3 Kg di Seputaran Kecamata Parit Tiga dan Jebus ini terhitung mulai (01/01/2021) sampai saat ini masyakarat  masih kesulitan untuk mendapatkan Gas LPG 3 Kg. Ditambah lagi harga eceran di toko – toko  Mencapai Rp30.000 (tiga puluh ribu rupiah) pertabung.

Masyarakat meminta kepada pihak terkait agar dapat menfasilitasi kebutuhan Gas LPG 3 Kg khususnya di Bangka Barat, mengingat Gas LPG adalah kebutuhan pokok rumah tangga setiap keluarga, apalagi dikalangan masyarakat yang kurang mampu.

Mengenai langkanya Gas LPG 3 Kg diseputaran Kecamatan Parit Tiga, jurnalis Sinar Pos mengkonfirmasi salah satu pemilik pakalan, Ayung selaku pemilik pangkalan membenarkan adanya kelangkaan Gas LPG, itu karena masuknya Gas LPG 3 Kg ke pangkalan sekarang berkurang tidak seperti biasanya tandas Ayung selaku pemilik pangkalan.

Dengan kelangkaan Gas LPG 3 Kg Di Bangka Barat, Jurnalis media Sinar Pos mengkonfirmasi Kabid Perlindungan Konsumen Disprindag  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bapak Padji.

Padji membenarkan adanya informasi tersebut, dan mengatakan Kemarin hari selasa barusan kami rapat dengan As 2 memgenai kelangkaan gas LPG 3 Kg, untuk saat ini memang masuknya terbatas ditambah lagi faktor cuaca sehingga distribusi dari luar terganggu, mudah – mudahan kedepan kuota untuk Bangka Belitung  bisa ditambah dan recananya nanti kita akan berikan semacam kartu untuk membeli Gas LPG 3 Kg, seperti fuelcard untuk membeli BBM subsidi jenis Bio solar di SPBU yang berlaku sekarang, kurang lebih seperti itulah kartu yang akan kita keluarkan, karena itu leading sectornya biro ekonomi smSetda Babel, ungkap Padji Kabid Perlindungan konsumen Dispridag.(RIZAL RAHIF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here