Seminar Nasional, Pelantikan dan Raker ICMI Muda Jatim

0
29

Surabaya. Sinar Pos 12 Januari 2021- ICMI Muda Jatim gelar Seminar nasional, Pelantikan dan Raker dengan Tema “Maha karya Pemuda Membangun peradaban Bangsa” di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya Selasa (12/1/21).

Ketua umum ICMI muda Jatim, Dr Meithiana Indrasari Yunus St, MM mengatakan hari ini ada pelantikan kemudian ada Raker, dari Raker itu nanti kita bisa melaksanakan program-program kerja seperti sesuai dengan bidangnya masing-masing. Kalau bidang kajian setiap bulan sekali kita buat kajian-kajian keislaman dan ke cendekiawan kemudian kalau dari Departemen Pendidikan Ya tentu dengan programnya akan terus melaksanakan Dan intinya juga men-support segala kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah ujarnya.

Karena apapun dan bagaimanapun pemerintah itu akan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang demi kesejahteraan masyarakat sehingga kita sebagai organisasi menjadi support system kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah katanya.

Bagaimana mengangkat ICMI muda, saya Rasa Ini era dimana semua hal itu kita mudah publikasikan, media sudah di genggaman tangan kita, apa yang tidak bisa kita lakukan dengan kotak gadged ini yang setiap kali itu ada di genggaman kita, maka menurut kami Para pengurus icmi muda mengangkat nama icmi muda itu akan lebih mudah dibandingkan mengangkat Icmi muda mungkin pada zaman dahulu.

Terkait dengan perkembangan teknologi dan informasi juga media-media siapapun bekerja itu berdasarkan sebuah sistem sosial, sistem sosial itu hanya bisa dibangun dengan jejaring jejaring, itu yang nanti akan digunakan secara sinergi untuk menuju yang arahnya itu adalah rahmatan lil alamin katanya.

Program andalan untuk ICMI muda Jatim yang akan kita lakukan adalah membuat kajian-kajian keislaman, kemudian meningkatkan kualitas kompetensi dari sumber daya manusia di bidangnya masing-masing. Kalau bidangnya interpreneur maka kita akan banyak membuat kajian-kajian, kegiatan kegiatan workshop workshop untuk mengupdate para pelaku usaha bisnis mikro kecil menengah yang ada di Indonesia, apapun, walaupun ini pandemi.

Pandemi itu bukan jawaban untuk menyerah, tetapi pandemi kita harus mampu melihat peluang. Bagaimana caranya supaya usaha kita tetap maksimal walaupun di tengah pandemi saya tahu itu tidak mudah tetapi bukan tidak bisa ucapnya.

Kalau ICMI muda Jatim terkait vaksin, Saya rasa seperti yang saya sampaikan tadi bahwa kita akan mensupport apapun kebijakan dari pemerintah, karena kebijakan itu keluar melalui filter-filter sebetulnya tidak ada sistem dan tidak ada aturan yang tidak benar di Republik Indonesia ini. Yang tidak benar itu hanyalah oknum-oknum nya saja sehingga ICMI muda disini akan terus mengawal kebijakan yang memang untuk masyarakat umum juga melakukan pengawasan untuk kebijakan itu.

Makanya untuk vaksinpun kita akan Support apalagi BPOM sudah mengeluarkan ijinnya.

Target khusus saya adalah mengembalikan Citra positif pemuda di tengah gempuran disrupsi ERA, karena Dampak negatif disrupsi era untuk kepemudaan itu banyak sekali, itu sebabnya banyak sekali pergeseran etika, norma dan budaya, seperti saya katakan tadi ada geseran dan utamanya adalah mengembalikan trah kepemudaan yang positif, yang cendekiawan yang Islam dan Indonesia tutur Dr Meithiana indrasari Yunus ST, MM. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here