Banjir Dusun Sinar Kelabat, Membuat Jalan Menuju Pantai Terputus

0
91

BABEL, SINAR POS

Beberapa Rumah Warga tergenang air di Dusun Sinar Kelabat, Desa Cupat, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,(13/01/2021).

“Menurut keterangan dari ketua BPD Desa Cupat, Zainudi (54), Saat di wawancarai jurnalis media Sinar Pos di lokasi banjir,  Zainudin mengatan banjir disebabkan hujan deras selama dua hari dua malam, hingga membuat sungai kubu tidak mampu menampung air, hinga air meluap kepengukiman penduduk.

Masih kata Zainudin  akibat banjir ini membuat akses jalan menuju pantai Cupat terputus karena tanah lonsor dengan kedalamam kurang lebih 1 meter.”Tutur Zainudin.

“Dengan sigap Kadus Sinar Kelabat Sumanto alias Harly besama perangkat Desa berusaha untuk menanggulangi banjir dengat menggunakan alat berat jenis Exavator atau PC, dibantu beberapa warga setempat, namun belum membuahkan hasil,” namun untuk kerugian putusnya jalan menuju pantai belum bisa di perkirakan, ungkap Zainudin ketua BPD.

Sementara Marsan (56) RT/12 bersama
masyarakat desa Cupat meminta  kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak, karrna ini menyangkut akses Perekonomian masyarakat yang mayoritas bekerja di laut, ungkap Marsan yang mewakili masarakat.

Pj Kepala Desa  (Kades) Syapendi, saat di konfirmasi Melalui Pesan singkat WhatsApp belum memberikan jawaban.(RIZAL RAHIF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here