Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Jombang Tidak Mempunyai Kepala Desa

0
82

SINAR POS, Jombang 3/1/2021

Pak Juri meninggal dunia dalam masa jabatannya yang masih panjang. Beliau merupakan Kepala Desa Mayangan yang dikenal akrab serta dekat dengan para warganya. Beberapa warga mengaku begitu merasa kehilangan setelah 1 bulan yang lalu tepatnya Tanggal 18 Nopember 2020 meninggal dunia dan dimakamkan di pemakaman umum Desa setempat.

Lebih dari satu bulan, Desa Mayangan kosong tanpa ada Kepala Desa pengganti. Masyarakat menunggu kapan Pj Kepala Desa Mayangan akan terisi, dan juga berharap mengetahui background atau profile dan track record Pj Kepala Desa Mayangan yang akan ditugaskan Bupati Jombang. Warga berharap Pj. Kepala Desa nantinya bisa bersama warga Kayangan untuk bijak dan transparan dalam bertugas.

Salah satu tugas Pj Kepala Desa adalah menyiapkan tahapan pelaksanaan pemilhan Kepala Desa Antar Waktu ( KDAW). dalamĀ  Peraturan Bupati Jombang No. 25 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Desa. di BAB VI Tentang PEMILIHAN KDAW MELALUI MUSYAWARAH WARGA sudah diatur sangat jelas bagaimana terkait prosedur dan mekanismenya

Saya dan warga Desa Mayangan sangat berharap tetap rukun, damai dan tetap kondusif terkait siapapun yang di tunjuk dan di tugaskan Bupati Jombang untuk menjadi PJ Kepala Desa Mayangan ucap Hadi salah satu warga. (Munir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here