Rapat Anggota Penyusunan RK/RAPB KPRI Dwija Manunggal kota Surabaya Tahun Buku 2021

0
2

Surabaya. Sinar Pos – 21.11.20 – KPRI Dwija Manunggal, kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya menggelar Rapat anggota penyusunan RK/RAPB tahun buku 2021 di BG Junction Surabaya Sabtu (21/12/20).

Ketua KBRI Sukomanunggal, Parlikan Sujarwo mengatakan, ini acara rencana kerja untuk KPRI Manunggal tahun buku 2021, anggota yang ikut semuanya itu 163, yang hadir hari ini 93 jadi sekitar 60%. Rapat kerja ini dilaksanakan setahun sekali, jadi menjelang akhir tahun antara bulan oktober-november, tahun ini pada bulan November ujarnya.

Rapat ini disusun untuk rencana kerja tahun kedepan, tujuannya adalah untuk menjalankan roda perkoperasian dan meningkatkan hasil usaha atau disebut SHU. SHU itu nanti dibagikan di akhir tahun dan itu dilaksanakan ketika antara bulan Februari atau akhir Maret itu ada istilah rapat anggota tahunan, di situ mempertanggungjawabkan roda perkoperasian selama 1 tahun sekaligus pembagian SHU tersebut.

Yang dilaksanakan oleh pengurus ini, utamanya adalah meningkatkan permodalan dengan jalan menabung secara sukarela, tabungan sukarela itu setiap bulan dan dibagi setiap bulan Desember istilahnya tabungan sukarela itu mendapatkan bunga, kemudian usaha untuk meningkatkan permodalan, kemudian di samping meningkatkan permodalan pelaksanaan Rat( rapat anggota tahunan), itu dilaksanakan di luar kota, biaya untuk di luar kota itu dengan cara tabungan wisata katanya.

Tabungan wisata itu 1 bulan Rp50.000 untuk angkutan sehingga 1 tahun itu Rp600.000 dan itu digunakan untuk rapat di luar kota.

Harapan kedepan Koperasi di Sukomanunggal setiap tahun harus lebih ditingkatkan, kemudian setiap tahun dibuat berusaha kerjasama untuk meningkatkan anggota dengan mengharapkan para GTT( guru tidak tetap) dan tenaga outsourcing untuk menjadi anggota, jadi dengan semakin Banyaknya anggota maka semakin meningkat perkoperasian, baik itu pendapatannya bisa mensejahterakan anggota ucapnya.

KPRI awalnya berdiri adalah guru-guru, pegawai negeri, tapi semakin tahun itu dengan cara menambah anggota guru tidak tetap tadi atau GTT dan tenaga outsourcing itu. Honor yang diterima itu juga sehingga tidak menutup kemungkinan untuk dijadikan anggota apabila melakukan pinjaman tidak mengalami kesulitan karena mengangsur tutur Parlikan Sujarwo. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here