Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan Sirekap Di Tingkat TPS Dalam Pemilihan Serentak 2020, Kapolres Pekalongan Sampaikan Ini

0
3

Pekalongan. Sinar Pos

Pagi tadi, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K menghadiri kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap di tingkat TPS dalam pemilihan serentak 2020 yang bertempat di SMA N 01 Doro Kec. Doro Kab. Pekalongan, Sabtu (21/11/2020).

Kapolres Pekalongan disela-sela kegiatan simulasi menjelaskan dalam masa pandemi COVID-19 tentunya tata cara pelaksanan teknis pemungutan suara di TPS tetap memperhatikan protokol Kesehatan. “Disini ada jaga jarak tidak berkerumunan dan para pemilih juga diwajibkan menggunakan masker,” jelas Kapolres.

Dalam setiap Kegiatan simulasi ini tentunya para personil pengamanan Pilkada dapat melatih diri bagaimana nantinya menghadapi Pilkada pada TPS yang sebenarnya.

“Dengan belajar simulasi ini, kita mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan pada pemungutan suara sehinga kita bisa mengantisipasi dan mengatasi segala kejadian yang berlaku,” ujarnya.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya juga akan mensosialisasikan simulasi tersebut kepada petugas pengamanan TPS.
Untuk logistik dan juga kegiatan terkait pilkada sendiri, Polres Pekalongan telah melaksanakan pengamanan guna terciptanya kamtibmas selama giat pilkada tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kab. Pekalongan, KPU Provinsi Jawa Tengah, ketua KPU dan anggota Kab. Pekalongan, ketua Bawaslu Kab. Pekalongan, Forkopimcam Kec. Doro, ketua dan Devisi Teknis PPK di masing-masing Kec. Se Kab. Pekalongan, PPS se Kab. Pekalongan serta warga TPS 002 Desa Sawangan. (Chumaidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here