AKIBAT CURAH HUJAN YANG TINGGI, JALINSUM LANGGA PAYUNG TERGENANG AIR

0
2

Labuhanbatu Selatan. Sinar Pos

Air Sungai kanan kelurahan Langga Payung Kecamatan Sei Kanan Labuhanbatu Selatan, meluap sehingga menggenangi ruas jalan lintas Sumatera Kotapinang – Gunung Tua, Padang Sidempuan. Akibat curah hujan yang tinggi melanda terus menerus dalam bulan ini sehingga tidak tertampung debit air di hulu sungai kanan mengakibat luapan air jadi banjir dan merendam ratusan rumah warga di Langga Payung Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatera Utara Sabtu 21/11-2020.

Saat di temui dan di wawancai Camat Sei Kanan Syarifa Hafni Siregar,SH.MM menjelaskan pada wartawan. Akibat genangan air yang melimpah dan sangat tinggi curah hujan di atas rata – rata dari hulu sungai yang mengakibatkan jalan lintas Sumatera Gunung Tua – Kotapinag terendam air yang diameter tinggi satu meter dipangkal Titi Langga Payung, sehingga arus lalulintas mengalami kemacetan total akibat banyak kendaraan roda dua mogok Karena genangan air yang melimpah dijalanan, sehingga kendaraan mengalami kemacetan, untuk mengantisipasi agar kemacetan tidak makin parah, kepolisian dan unsur Muspika serta BPBD Kabupaten Labuhanbatu Selatan turut mengantisipasi hal tersebut.

Masih oleh Camat Sungai Kanan Syarifa Hapni,SH.MM, warga setempat bersama masyarakat pengguna jalan turut membantu setiap pengguna jalan yang berkendaraan agar tidak terperosok.
Kedalaman air, karena badan jalan mencapai rata – rata di ke tinggian lutut orang dewasa, hingga mobil atau sepeda motor terpaksa harus antri atau dilewatkan dengan bantuan masyarakat juga pihak poslek Sungai Kanan.

Seperti sepeda motor, pengendara terpaksa mematikan mesin dan mendorong kendaraannya agar dapat melintas jalan tersebut.

Tidak hanya badan jalan, banjir juga merendam ratusan rumah warga di perkampungan tersebut.

Menurut keterangan warga setempat,M.Hrp, dalam tiga hari ini hujan deras yang terus mengguyur, sehingga air sungai kanan melimpah.

,”Sudah hampir tiga hari hujan dan hari ini banjir yang meluap tinggi sehingga air sampai keruas jalan lintas, bahkan ratusan rumah warga terendam banjir,”katanya.(Boston Malaka ).

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here