Rapat Koordinasi (Rakor) Pemetaan Potensi Wilayah Bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)

0
18

Pekalongan. Sinar Pos

Dalam rangka pencapaian target RPJMN 2020-2024 pada upaya perluasan jangkauan infrastruktur telekomunikasi jaringan tetap pita lebar mencakup 60% total Kecamatan.

Direktorat Pengembangan Pita Lebar Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika telah membangun aplikasi pemetaan supply dan demand yang dapat digunakan oleh penyedia layanan telekomunikasi didalam mengembangkan jaringannya.

Agar informasi didalam pola tersebut semakin akurat diperlukan peran aktif Pemerintah Daerah didalam pengisian data potensi wilayah sesuai dengan wilayah administrasi masing-masing.

Dalam rangka capaian RPJMN 2020-2024 tersebut, Kemen Kominfo menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemetaan Potensi Wilayah Bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Termasuk Pemerintah Kabupaten Pekalongan sebagai Anggota APKASI Wilayah Indonesia Bagian Barat, diwakili Plt. Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Kepala Dinkominfo menghadiri Rakor tersebut secara virtual di Ruang Rapat Bupati Pekalongan, Senin (16/11/2020) pagi.

Rakor dibuka oleh Plt. Direktur Pengembangan Pita Lebar Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika – Bapak Marvels Parsaoran Situmorang. Dilanjutkan paparan dari tenaga ahli, dan diskusi.( Riki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here