Pembangunan Pasar Legi Ponorogo Sudah Hampir Selesai Pedagang Mendapatkan Lapak Gratis

0
36

Ponorogo. www.sinarpos.co.id – Dalam waktu dekat pembangunan Pasar Legi Ponorogo dipastikan selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan. Karena hingga saat ini pembangunan gedung tersebut terus menunjukkan proses yang signifikan.

Kepala Dinas Perdagkum Kabupaten Pomorogo Addien Andanawarih melalui Kabid Pasar Fitri Nurcahyo mengatakan bahwa pembangunan Pasar Legi sudah mencapai tahap akhir dan siap ditempati para pedagang kemungkinan pada Maret mendatang.

“Kita ketahui, pembangunan Pasar Legi ini sudah hampir selesai. Nantinya, semua pedagang yang terdata bisa menempati dan diperkirakan pada awal tahun depan sudah siap,” kata Fitri Nurcahyo, Rabu (11/11/2020).

Pihaknya mengklaim, Pasar Legi ini nantinya akan menjadi pasar tradisional terbesar di Indonesia. Selain itu, pasar ini juga merupakan pasar tradisional pertama di Indonesia yang berkonsep bangunan hijau yang ramah lingkungan.

Fitri menegaskan, Pasar Legi ini diperkirakan mampu menampung sekitar 4.000 pedagang. Jumlah ini dua kali lebih banyak dibandingkan kapasitas gedung pasar sebelum terbakar. Dan yang lebih penting, nantinya semua pedagang yang menempati lapak baru tidak akan dipungut biaya alias gratis.

“Pedagang yang akan menempati pasar ini selain pedagang Pasar Legi yang sekarang ini menempati pasar relokasi, juga ada pedagang dari Pasar Lanang, dan pedagang di Pasar Stasiun yang sudah mau bergabung ke pasar relokasi. Semua pedagang ini akan menempati lapak barunya secara gratis,” tandasnya. (irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here