Libur Panjang Di Tengah Pandemi, Kapolres Pekalongan Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0
22

Pekalongan. Sinar Pos

Polri mempersiapkan skema pengamanan arus lalu lintas saat cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada akhir Oktober. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas dan peningkatan penyebaran COVID-19.

“Terkait hal tersebut jajaran Polres Pekalongan telah menyiapkan rencana pengamanan dalam kegiatan kemanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., Jum’at (30/10/2020)

Disampaikan Kapolres Pekalongan bahwa pihaknya juga melakukan pengamanan dalam rangka mengantisipasi pemudik yang berekreasi ke tempat wisata sehingga tidak terjadi penumpukan. Sebab, jika itu terjadi, maka risiko penularan COVID-19 tinggi.

AKBP Darno menilai, libur panjang dapat menimbulkan kurumunan yang dapat membentuk klaster-klaster baru Covid-19, untuk mengantisipasinya diharapkan kerjasama masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah agar menerapkan dan menjalani protokol kesehatan.

“Pada masa libur panjang pekan ini, kita harus benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pemilik atau pengelola tempat wisata yang menjadi tujuan masyarakat, agar selalu mengingatkan para pengunjung untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, serta menyediakan fasilitas seperti tempat mencuci tangan di beberapa titik.

Namun demikian, Kapolres Pekalongan tetap menghimbau agar masyarakat untuk tetap di rumah saja selama liburan kali ini. Sebab, suasananya masih dalam pandemi Covid-19. Namun, jika tetap hendak melakukan bepergian, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. Kemudian harus pastikan bahwa dirinya dan keluarganya yang berpergian itu bebas Covid-19, ujar AKBP Darno. (Chumaidi-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here