Fesyar Regional Jawa 2020 Digelar Sejak 5 – 10 Oktober 2020

0
45

Surabaya, Sinar Pos – 10.10.20 – Penyelenggaraan Fesyar dan Isef yang selama ini dihelat secara offline sekarang dilakukan secara virtual.

Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Jatim, Difi Ahmad johansyah mengatakan Fesyar Jawa 2020 berakhir dengan berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan capaian di atas ekspektasi. Pihaknya selaku penyelenggara merasa puas dengan capaian Fesyar 2020 yang dilakukan secara virtual, pencapaian bisnis matching selama penyelenggaraan fesyar Jawa 2020 adalah sebesar Rp 3,5 triliun. Semoga capean ini mampu menjadi pendorong bergeraknya roda ekonomi kondisi kita saat ini ujarnya.

Dikatakan Divi, pencapaian itu menunjukkan antusiasme dari seluruh masyarakat untuk terus mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip Syariah dalam seluruh sendi kehidupan utama dalam mewujudkan usaha yang halal dan Toyibah tuturnya.

Sementara itu wakil Kepala Bi Jatim Imam Subarkah mengatakan rangkaian fesyar regional Jawa merupakan rangkaian pembuka kegiatan Indonesia Syariah ekonomi Festival (Isef). Isef yang ke-7 pada tahun ini memasuki babak baru, sebagai bagian dari perjalanan menuju perhelatan Isef tersebut.

Kegiatan fesyar Jawa 2020 telah selesai digelar dengan tema akselerasi ekonomi syariah dalam mendukung perekonomian nasional.

Penutupan 10 Oktober malam terdiri dari syariah fair yang diantaranya mencakup Fair, edukasi, lomba dan bisnis matching & shariah forum yang mencakup seminar, talk Show bisnis coaching dan forum bisnis lainnya ujarnya.

Kegiatan Syariah forum yang terdiri dari 8 seminar, 9 Talk Show dan 9 bisnis coaching diikuti 436000 orang seluruh partisipan. Minat pelaku usaha untuk mengikuti coaching Clinic juga sangat luar biasa.

Sesi konsultasi selalu penuh dengan topik antara lain, 1- ekspor terkait dengan standarisasi produk tata cara ekspor kepabeanan. 2- digitalisasi terkait dengan optimalisasi sosmed, market place, 3- sertifikasi antara lain sertifikasi halal, SNI, haki (cipta dan merek), 4- visual branding serta 5- packaging food dan nonfood.

Pengunjung fesyar sebanyak 31590 lewat website, secara total visitor seluruhnya 71, 952 orang.

Pelaksanaan beberapa event di fesyar kali ini pun diharapkan dapat memberikan manfaat yang berkesinambungan dalam mendorong perkembangan Eksyar di regional Jawa ujungnya Jatim.(Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here