Gowes Bersama, Wali Kota Cek Rute Sepeda Wisata 15 Kilo Sekaligus Salurkan Bantuan Sembako

0
36

MADIUN – Wali Kota Madiun kembali mencoba rute sepeda wisata 15 kilometer, Jumat (2/10). Tak hanya dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), giat gowes kali ini juga diikuti lurah, camat, dan kepala sekolah. Kegiatan sekaligus penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat melalui kegiatan kunjungan kerja wali kota.

‘’Rute yang 15 kilo sudah siap. Hari ini kita coba lagi sambil melihat kira-kira mana yang harus diperbaiki atau ditambah biar semakin menarik,’’ kata Wali Kota Maidi.

Pengecatan rute dan pemasangan rambu memang masih berjalan. Selain itu, sejumlah perbaikan juga tengah dilakukan. Seperti pelebaran jalan inspeksi di kawasan Taman Bantaran dan pengecatan dinding bagian dalam taman tersebut. Titik yang dirasa masih gelap, juga tengah ditambah lampu. Wali kota menargetkan kegiatan selesai dalam waktu dekat ini.

‘’Rute ini kita siapkan semenarik mungkin agar dapat mengundang wisatawan ke sini nanti setelah pandemi. Prinsipnya, kota kita akan menjadi kota wisata,’’ ungkapnya.

Kegiatan penyaluran sembako dilakukan untuk masyarakat yang membutuhkan di tiga kecamatan sekaligus. Wali kota kali pertama menyerahkan bantuan sembako berupa lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dan 500 gram sambal kacang itu di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun. Kegiatan penyaluran juga dilakukan di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening dan Gor Wilis. Totalnya sembako yang diberikan sebanyak 291 paket. Selain itu, wali kota juga menyalurkan 30 paket sembako kepada tukang becak.

‘’Covid-19 masih ada di lingkungan kita. Saya ingin masyarakat tetap waspada. Bantuan semoga membantu meringankan beban masyarakat kecil di tengah pandemi yang masih berlangsung ini. Pemerintah terus berupaya mengerem Covid-19. Saya berharap masyarakat turut berpartisipasi paling tidak dengan mendoakan setiap saat agar pandemi segera menghilang,’’ pungkas walikota. (Sadim/Yulisdis/kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here