Realisasi DD Tahap 3 Desa Banget Tahun 2020, Bangun Saluran TPT Jalan Desa 

0
31
NGAWI, SINAR POS Pemerintah Desa (Pemdes) Banget Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, bangun Tembok Penahan Tanah (TPT) Jalan perdusunan Dusun Ngadipait RT 02-03/02 Panjang 305 meter.
Kepala Desa Banget Hariyono mengatakan, pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi dari Dana Desa (DD) tahap tiga 2020 yang belum lama ini diterima PemdesBanget. “Ya, anggaran sebesar Rp. 125.886.000,- dari DD tahap tiga ini kami alokasikan untuk pembangunan itu,”kata Hariyono.
Ia menuturkan, pembangunan ini merupakan tindak lanjut hasil musyawarah dengan masyarakat, mulai dari musyawarah tingkat kedusunan sampai musyawarah tingkat desa yang dituangkan di musyawarah rencana pembangunan desa di tahun sebelumnya. “Sehingga, menjadi skala prioritas di tahun 2020 ini,” tuturnya.
Lanjut Hariyono menjelaskan, dalam proses pembangunan itu pihaknya juga turut memberdayakan masyarakat dengan menjalankan program Padat Karya Tunai (PKT). “Hal ini kami lakukan untuk mengatasi kesenjangan pembangunan serta menambah pendapatan masyarakat yang ekonominya kurang demi mengurangi angka kemiskinan,” jelasnya.
Ia berharap, proses pembangunan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan target yang sudah ditentukan. “Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan yang dilakukan pemdes berdampak pada peningkatan ekonomi, kesehatan dan pendidikan masyarakat,” pungkasnya. Sunar Juwarno selaku TPK di situ mengatakan akan merealisasikan TPT dengan sebaik mungkin sesuai RAB dan apa yang diharapkan masyarakat kususnya desa Banget,tutupnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here