VERIFIKASI CALON PENERIMA DAK NON FISIK BOP PAUD DALAM RANGKA PEMBINAAN TENAGA PENDIDIK DAN LEMBAGA PAUD

0
51

Ngawi,Sinar Pos

Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pendidikan mengadakan verifikasi calon penerima DAK non fisik Biaya Operasional Pendidikan(BOP) PAUD tahap 2 dalam rangka pembinaan tenaga pendidik di lembaga PAUD,pada 8 september 2020 di gedung H.maimunah jalan Dr.Rajiman Ngawi. Diikuti pendidik PAUD dan KB(Kelompok Bermain) sekabupaten Ngawi,dan acara dibagi menjadi 9 hari yang seharinya 3 wilayah kecamatan.

Acara ini dibuka oleh Istamar selaku Kepala Bagian Pembinaan PAUD dan DIKMAS Dinas Pendidikan Ngawi. Dalam sambutanya Istamar mengatakan pentingnya masalah ini,verifikasi calon penerima DAK non fisik yang setiap tahun ada perubahan serta ada beberapa permadalahan disetiap lembaga,maka perlu adanya pertemuan pendidik PAUD dan KB agar singkron tak ada masalah dikemudian hari.

Istamar juga menambahkan Kabupaten Ngawi akan segera mengeluarka Perbup tentang wajib pendidikan anak usia 5-6 tahun,harus masuk TK sebelum masuk SD.mengingat standar pelayanan nasional,pendidik harus selalu mengupdate informasi terbaru,pendidik juga harus jemput bola menjadi Guru pengunjung saat pandemi Covid-19 ini.ilmu yang didapat harus diterapkan dan membawa hasil yang baik dan mendapatkan Dapodik terbaru.

Taufiq Agus Susanto selaku Kepala Dinas pendidikan mengatakan pentingnya verifikasi ini supaya dapat mengakses perubahan dan pembalajaran dalam DAK kelak terealisasi dengan baik menjadi Ngawi yang ramah dan kondusif.(Adv.Dinas Pendidikan/No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here