Ingatkan Reformasi Birokrasi

0
34

Jember, Sinar Pos

Bupati Jember, dr. Faida, MMR., mengingatkan para PNS yang baru saja diambil sumpahnya pada Kamis, 17 September 2020, bahwa pemerintah melaksanakan reformasi birokrasi.

Diantara langkah itu adalah tidak ada pungutan-pungutan dalam perekrutan CPNS hingga pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai PNS.

“Sehingga, tidak ada alasan untuk melakukan korupsi dan pungli sekecil apapun. Saya berharap, PNS menjadi orang yang bersyukur dan rasa syukur itu diwujudkan dengan kinerja yang terbaik dan layanan yang terbaik sesuai dengan tugas,” ucap Bupati Faida.

Jalannya roda pemerintahan, lanjut bupati, sangat dipengaruhi oleh abdi negara sebagai kader pada masa yang akan datang untuk menjalankan tugas yang diberkahi.

“Untuk menjadikan negeri yang berkah, tidak ada jalan lain kecuali menjalankan roda pemerintahan dengan tegak lurus tanpa pungli dan tanpa korupsi,” ujar Bupati Faida.

Sebanyak 728 CPNS menjalani pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Faida, yang dilakukan secara daring dan luring. Selain di Pendapa Wahyawibawagraha, juga dilakukan di sejumlah tempat.

Selain oleh bupati, penyerahan juga dilakukan oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, di RSD dr Soebandi. Serta oleh sejumlah kepala OPD dan camat se-Jember.

Dalam sambutannya, Bupati Faida menegaskan, sejak awal sudah tidak ada celah untuk istilah titipan-titipan dalam perekrutan CPNS. “Jalan yang terbaik tidak boleh dimulai dengan mengorbankan satu kehormatan,” tuturnya.

Sebelum diangkat sebagai PNS, CPNS menjalani pendidikan dan pelatihan. Menurut bupati, materi diklat itu tentu membangun karakter dan integritas. “Bagaimana menyadari bahwa akan menjalani amanat yang berat untuk melayani masyarakat,” kata Bupati Faida. (M1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here