Ratusan Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Dilatih Menembak

0
33
Mojokerto, SINAR POS– Dalam upaya memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit, Kodim 0815/Mojokerto menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri)di Lapangan Tembak Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (17/09/2020).
Latihan menembak senjata ringan laras panjang dan pistol ini merupakan bagian dari program latihan Triwulan III Tahun Anggaran 2020, yang diikuti ratusan Personel Militer dari Makodim 0815/Mojokerto dan Koramil Jajaran dilaksanakan dengan mengedepankan prosedur pengamanan tetap dan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat dihubungi mengungkapkan, latihan menembak merupakan salah satu sarana untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan dasar prajurit.

“Latihan ini merupakan kesejahteraan prajurit. Melalui latihan ini (menembak) diharapkan naluri tempur dasar prajurit akan terus terasah dan terpelihara,“ tandasnya.
Alumni Akmil Angkatan 2000 ini melanjutkan, latihan menembak ini menjadi kewajiban bagi prajurit guna memelihara dan mengasah kemampuan dasar menembak, sehingga diharapkan para prajurit tidak kehilangan naluri tempur.
Sementara itu, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa’i, menambahkan, latihan menembak ini berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa (15/09) lalu, yang pelaksanaannya dilakukan secara bergelombang.
“Meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19, latihan menembak ini tetap dimaksimalkan, namun mekanisme menyesuaikan dan mempedomani protokol kesehatan,” tutupnya.(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here