Binrohtal Polres Babar, Terapkan Protokol Kesehatan

0
31
BABAR SINAR POS.
Menjaga kualitas mental melalui pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin adalah kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin pada setiap fungsi di kepolisian negara republik Indonesia. Binrohtal yang terprogram dan terlaksana dengan baik akan menghasilkan output berupa kesehatan mental dan tubuh yang berpengaruh pada proses pengambilan keputusan dan pemeliharaan kinerja sesuai beban kerja yang dibebankan pada masing-masing individu. Kamis (17/09/2020)
Polres Bangka Barat harus mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan. Salah satu perubahan lingkungan dan kodisi kerja adalah penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di masa pandemi.
Seluruh kegiatan tetap berjalan namun dengan perubahan pada sistem dengan beradaptasi pada situasi baru. Pada kegiatan Binrohtal di Polres Bangka Barat penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat. Kegiatan dimulai dengan kewajiban mencuci tangan, kewajiban menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 (satu) meter antar personel. Tidak jarang, jika dianggap perlu, personel diwajibkan untuk membawa alat binrohtal masing-masing untuk mencegah pertukaran sentuhan pada permukaan benda.
“Kita harus mengutamakan menjaga kesehatan personel selagi hal itu bisa dilaksanakan secara tepat dan terukur” Ujar Kapolres AKBP Fedriansah S.I.K
“Sesuai petunjuk pimpinan bahwa segala bentuk pembinaan termasuk latihan-latihan rutin dan binrohtal tetap berjalan sesuai program yang telah ada namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan penyebaran virus Covid-19” tutur Kapolres Bangka Barat
Selain binrohtal, secara umum seluruh kegiatan yang sudah terprogramkan tetap terlaksana dengan penerapan ketat protokol kesehatan dimaksud.(M,sanip).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here