44 Orang Terjaring OPS Yustisi Gabungan di Jl. Pogot Surabaya

0
166
SURABAYA, SINARPOS.CO.ID – Sebanyak 44 orang terjaring dalam OPS Yustisi gabungan dan sidang ditempat dalam rangka Implementasikan Inpres No.6 tahun 2020, Pergub No.53 tahun 2020 dan Perda Trantibum Jatim No.2 tahun 2020 tentang pendisiplinan Protokol Kesehatan upaya pencegahan Covid-19, yang dilaksanakan di Jl. Pogot, Surabaya, Kamis (17/09/2020) Pagi.
OPS Yustisi yang digelar Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., bersama unsur Tiga Pilar yang terdiri dari Danramil Kenjeran Mayor Mudjib, Wadanramil Kenjeran, Camat Kenjeran Ibu Henni, Satpol PP Kota Surabaya dihadiri Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H., dan Pejabat Utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak.
“Dalam kegiatan OPS Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 ini merupakan operasi gabungan yang melibatkan TNI-Polri, Kecamatan, Satpol PP, Jaksa, Hakim, Panitera, dengan harapan tingkat kesadaran masyarakat mematuhi prokotol kesehatan Covid-19,” ungkap Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H.
“Puluhan pelanggar yang tidak pakai masker langsung dilakukan sidang dan denda di tempat sebagai efek jera pada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan salah satunya tidak menggunakan masker,” sambungnya.
Upaya pencegahan Covid-19 dengan pengetatan protokol kesehatan ini telah tertuang pada Inpres No.6 tahun 2020, dan Pergub No.53 tahun 2020 serta Perda Trantibum Jatim No.2 tahun 2020 tentang pendisiplinan Protokol Kesehatan upaya pencegahan Covid-19.
“Penegakan ini akan terus kami maksimalkan, sebab pandemi ini masih ada bahkan meningkat,” kata Bunda Esti sapaan.
Bunda Esti menegaskan agar penegakan disiplin ini dapat menjadi pembelajaran bersama terkait pentingnya melindugi kesehatan diri dan orang lain.
“Kini, semua harus komitmen bahwa kesehatan itu yang utama. Operasi ini harus dapat menjadi pembelajaran bersama, tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan,” tutup Bunda Esti. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here