Polisi Tangkap Pembobol Toko Largo di Perum Mentari Kenjeran

0
479

SURABAYA, SELASA (15/09/2020) SINARPOS.CO.ID – Seorang pemuda yang merupakan pelaku pembobolan toko Largo di Perum Mentari Kenjeran, Surabaya. Berhasil ditangkap Anggota unit Reskrim Polsek Kenjeran.

Diketahui pelaku bernama B. Nomleni (24), warga asli Kupang-NTT, indekos di Bulak Rukem, Surabaya. Ia ditangkap pada hari Rabu (02/09/2020) sekira pukul 23.00 di tempat kos-kosannya.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., mengatakan, berdasarkan bukti hasil rekaman Camera CCTV dari korban, bahwa pelaku sudah membobol toko tersebut sebanyak dua kali.

“Pembobolan pertama dilakukan pada bulan Maret 2020 lalu dan pelaku berhasil menggondol uang senilai 32.500.0000,-(tiga puluh dua juta lima ratus ribu rupiah) selanjutnya pada bulan Juli 2020 pelaku melakukan aksinya lagi, dan berhasil menggondol uang senilai Rp.5.000.000,-(lima juta rupiah),” kata Kompol Esti Setija Oetami, S.H.

Adapun cara pelaku melakukan aksinya yakni dengan cara memanjat pagar dan membuka jendela lalu mengambil uang yang tersimpan didalam brangkas senilai Rp.32.500.0000,-(tiga puluh dua juta lima ratus ribu rupiah).

Kali keduanya ketika menjalankan aksinya pelaku berpura-pura menjadi seorang pembeli, dan selanjutnya pelaku menyusup kedalam toko untuk bersembunyi menunggu situasi toko tutup.

“Begitu toko sudah tutup, pelaku langsung turun menuju ketempat penyimpanan uang yaitu brangkas, dan langsung menggunakan gergaji untuk membukanya kemudian pelaku pergi melewati pintu dekat kasir dan melompat pagar depan toko dengan menggondol uang senilai Rp.5000.000,-(lima juta rupiah),” terangnya.

Ketika dilakukan interogasi oleh penyidik pelaku mengaku bahwa uang hasil kejahatannya di belikan kebutuhan seluruh rumah tangga untuk persiapan menikah.

“Uang tersebut sudah dibelikan semua peralatan rumah tangga seperti kulkas, kipas angin, TV, Kasur spring bed, speaker, Almari piring, Almari pakaian dan sebagainnya,” sebut Kapolsek.

Kini tersangka harus mendekam di balik jeruji Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya guna mempertanggungkan atas perbuatannya dan bakal terancam dengan pasal 363 KUHP. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here