Kapolsek Mulyorejo Bersama Unsur Tiga Pilar Gelar OPS Yustisi

0
196

SURABAYA, SELASA (15/09/2020) SINARPOS.CO.ID – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya Bersama unsur tiga pilar melaksanakan kegiatan OPS Yustisi dengan sasaran warga masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kegiatan ini berlangsung di pasar Yamuri dan sepanjang Jl. Kalisari Surabaya, pada Senin (14/09/2020) Pagi.

“Kegiatan bersama unsur tiga pilar ini, sesuai tindak lanjut Inpres No.06 tahun 2020 dan Pergup No.53 tahun 2020 tentang protokol kesehatan dalam kondisi pandemic Corona Virus Disease COVID-19 di Kota Surabaya,” ungkap Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum.

Masyarakat atau pengendara yang terjaring dalam OPS Yustisi ini diberikan sanksi tindakan fisik berupa 10X Push-Up dan penyitaan KTP serta diberikan pemahaman pentingnya menjalankan protokol kesehatan dan penggunaan masker dalam menekan penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., bersama Camat Mulyorejo Drs. Sair dan Danramil Sukolilo Mayor inf Supriyo Tri Wahono serta diikuti Panit Binmas IPDA Paryono, Bhabinkamtibmas Polsek Mulyorejo, Bhabinsa se Kecamatan Mulyorejo, Kasi trantib se Kecamatan Mulyorejo, Satpol PP Kota Surabaya, Kasatgas Linmas se Kec. Mulyorejo, Surya 34 (Intel Satpol PP kota Surabaya).

Dalam OPS Yustisi tersebut, petugas berhasil menjaring 3 orang yang kedapatan tidak menggunakan masker, 1 orang diantaranya diberikan tindakan Push-Up sebanyak 10X dan 2 orang diantaranya dilakukan penyitaan KTP.

OPS Yustisi tak hanya dilakukan di kawasan Kecamatan Mulyorejo, tetapi juga di seluruh wilayah Jawa Timur. Secara serentak melaksanakan kegiatan OPS Yustisi tersebut.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., menambahkan, kekuatan unsur tiga pilar bersama-sama menggiatkan OPS Yustisi ini, dalam rangka mendorong kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pandemic Corona Virus Disease Covid-19 di Surabaya, Khususnya di Kec. Mulyorejo.

“Kami akan terus menggelar OPS Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya protokol Kesehatan yang selama rasa kesadaran masyarakat masih sangat kurang,” pungkas Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here