Tingkatkan Kemampuan Menulis, Diskominfo Dan Statistik Gelar Diklat Jurnalistik

0
46

Ponorogo , sinarpos.co.id – Meningkatkan kompetensi menulis ditiap Satuan Kerja (Satker) Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo mengadakan diklat jurnalistik yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Ponorogo. Ada 65 orang staf maupun pejabat OPD dari 54 OPD yang ada di Lingkup Pemkab Ponorogo, Bertempat di Hotel Maesa, Senin (7/9/2020).

Najib Susilo, Kepala Dinas Komunikasi, Informatikan dan Statistik Kabupaten Ponorogo mengatakan mengingat pada tahun ini ada pandemi covid-19, oleh karena itu pelatihan ini diadakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada hari senin dan selasa, serta gelombang kedua pada hari rabu dan kamis.

“Gelombang pertama ini ada 28 peserta, dan gelombang dua nantinya ada 37 peserta, kota tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Najib juga menjelaskan dengan adanya pelatihan ini nantinya diharapkan bisa meningkatkan atau menyempurnakan kemampuan menulis ditiap OPD untuk mengisi domain website dari satkernya terkait program kerja yang telah dicapai ditiap-tiap OPD sehingga informasi tersebut bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Kita akan berlatih dan dilatih tentang tata cara menyampaikan informasi dengan cara menulis dari ahlinya langsung, dan nantinya setelah pelatihan ini diharapkan para peserta pelatihan ini bisa menginformasikan programnya kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Moklas salah satu peserta dari Dinas Kesehatan yang ikut pelatihan jurnalistik mengatakan pelatihan ini sangat berguna bagi kami nantinya untuk mengembangkan kemampuan kami menulis, serta juga memberikan wawasan kita dan mengubah pola pikir kita tentang pentingnya memberitakan program Pemerintah utamanya di dinas kami sehingga bisa disampaikan secara terus menerus.

“Ini sebagai bekal kami dalam menyampaikan informasi program Pemerintahan utamanya dinas kami dalam bentuk tulisan yang akan disampaikan secara terus menerus kepada masyarakat,” pungkasnya (Kominfo/ irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here