Sat Lantas Polres Pekalongan Ajak Masyarakat Disiplin Pakai Masker

0
22

PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID –* Jajaran Polres Pekalongan terus mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar maupun di dalam rumah. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesahatan dan mecegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Ayo mulai sekarang gunakan masker. Terlebih saat berada di luar rumah. Sehingga dapat mencegah dan membentengi diri dari penyebaran Covid-19,” kata Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M, Rabu (2/9/2020).

Menurut dia, penggunaan masker sangat penting di saat pandemi Covid-19. Dengan mengenakan masker, dapat melindungi diri dan orang lain dari penularan.

“Apalagi, saat ini semakin banyak kasus penularan tanpa disadari oleh orang yang bersangkutan. Ada di antaranya yang tampak sehat, ternyata terinfeksi virus corona,” kata Kasat Lantas.

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan sosialisasi pentingya menggunakan masker dengan benar, jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan juga melakukan edukasi dan sosialisasi himbauan dengan menempelkan stiker ajakan patuhi Protokol Kesehatan untuk memakai masker

Kasat Lantas berharap, kesadaran warga Kabupaten Pekalongan untuk memakai masker dengan benar saat beraktivitas di luar rumah dapat meningkat. Sehingga, penyebaran Covid-19 di wilayah itu dapat ditekan.

“Kami harap masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.” Tutup Kasat Lantas AKP Pipit. (Riki-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here