Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Menghadiri Wisuda Perdana IKHAC

0
70

Minggu tanggal 30/08/2020 Institute KH Abdul Chalim ( IKHAC) menggelar Wisuda Perdana S1 dan S2 , bertempat di Institut KH.Abdul Chalim , Jalan Raya Tirtawening Bendungan Jati , Kecamatan Pacet ,Kabupaten Mojokerto. Warga Mojokerto sangat bangga. Dan istimewa adalah Institut KH .Abdul Calim bisa menghadirkan Dirjen Pendidikan Islam Kemenak RI
Prof Dr .Muhammad Ali. Ramadani ,S.TP, M.T dan wali kota Mojokerto Ita Puspitasari serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memberikan sambutan.

Prof .Dr .KH Asep Saifudin Calim
pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah, menyampaikan jumlah total wisuda hari ini ada 480 mahasiswa. Sesi 1 di ikuti 240 pukul 09.00 Wib, dan sesi 2 di ikuti 240 mahasiswa pukul 13.00 Wib. Untuk menerapkan anjuran pemerintah dilakukan Physical Distasing . Institut KH Abdul Calim merupakan buah tangan dari Bu Khofifah.

Bukan berati dana pembangunanya namun bantuan moral seperti saat ini. Beliau mau memberikan sambutan saat wisuda ini maksudnya saya 08%. Mahasiswa mendapatkan Beasiswa meliputi asrama, SPP maupun makan dan minum. Insahalloh pendidikan S3 di institut KH Abdul Calim bakal dimulai di tahun 2021 dengan sentuhan gedung yang alami , ada kolam ikan. Taman dan pepohonan yang rindang, yang mana intinya semua akan di jadikan lebih baik lagi dan terkemuka sehingga menjadi percontohan Universitas lainnya.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menyampaikan trimakasih para Kyai para guru besar, para rektor dan wakil rektor dan seluruh wisudawan yang saya hormati.

Dunia keilmuan yang berhasil dari pesantren ini memerlukan kerja keras yang luar biasa sampai hari ini kebetulan ada kepala dinas pendidikan dan ada pak karokeses yang kemarin PLT dinas pendidikan.

Dan saya juga menyampaikan usulan pembangunan kepada bapak Presiden dan bapak Presiden pun sudah setuju, apa itu kami ingin sampaikan bahwa dilihat dari pembangunanya manusia di Jawa Timur Institut KH Asep Abdul Calim saat ini masih No 15 , karena banyak SDM – SDM berkwalitas dan berdedikasi.

Hari ini adalah pandemi Covid- 19 yang cukup dalam dampaknya di seluruh Provinsi . Di pulau Jawa terkontrasi pertumbuhan ekonominya menipis .
Jawa Timur minus 5, 90% ternyata minus terendah. Dampak dari Covid -19 antara lain adalah PHK ,dan Jawa Timur adalah PHK terendah 4%.

Belum ada yang mempridiksi kapan berakir Covid -19. Saya sebagai Gubernur Jawa Timur berpesan seluruh masyarakat dan semua yang hadir disini agar berhati-hati karena , Covid – 19 adalah virus yang penyebaran yang sangat cepat dan virus itu adalah makluknya alloh. Unkap Khofifah.(Ifa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here