Farid Fadjaruddin : Cegah Penularan Covid 19 Advokat Tetap Disiplin Memakai Masker

0
183

Jombang, Sinar Pos

Pandemi Covid 19 masih belum berakhir.
Di lingkungan pengadilan, berita pengidap baru Covid 19 masih terus terjadi. Tidak luput Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Sutio Jumagi Sukhirno yang pernah bertugas di Pengadilan Negeri Jombang santer di beritakan terjangkit Covid 19 berikut 16 Pegawai PN Medan hasil rapid testnya juga reaktif.

Begitu pula dengan Pengadilan Agama juga tidak luput dengan penularan Covid 19 Beberapa Pengadilan Agama (PA) di beritakan membatasi layanan akibat hakim dan pengawainya positif Covid 19. PA Surabaya sempat sepekan tutup.

Sebelumnya Pengadilan Negeri Surabaya sudah lebih dulu sempat di tutup akibat 7 ASN nya positif Covid 19.

Hal ini menunjukkan penularan virus Covid 19 di lingkungan pengadilan perlu di waspadai.

Untuk itu Ketua Perkumpulan Pengacara Indonesia Cabang Jombang Farid Fadjaruddin, SH menghimbau khususnya rekan Advokat yang berkegiatan di lingkungan pengadilan untuk tetap disiplin menerapkan protokol Covid 19. (29/8/2020)

” Semua harus tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk menghindari tertular Covid 19. Terutama disiplin dalam menjaga jarak dan memakai Masker saat menghadiri sidang, mengingat tidak semua sidang dilakukan secara online dan kondisi ruang sidang yang tertutup rapat dan ber AC,” himbaunya.

Masih menurut Farid, lebih baik mencegah daripada mengobati karena kesehatan sangat penting. Kita ta’ati apa yang di anjurkan oleh pemerintah. Pemerintah memiliki tenaga ahli di bidang kesehatan yang mana mengeluarkan himbauan juga atas dasar ilmu yang mereka miliki. Kita mengikuti arahan mereka untuk kesehatan bersama.

“Alhamdulillah hingga saat ini belum ada Advokat Jombang yang terjangkit Covid 19,” pungkasnya. (sb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here