Walikota Pagaralam Melepas Rombongan Tilwatil Qur’an (MTQ) Ke 29 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

0
31

Pagaralam, Sinar Pos

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni melepas 35 kafilah Kota Pagar Alam, yang akan mengikuti Musabaqoh Tilwatil Qur’an (MTQ) Ke 29 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di ruang rapat Besemah II Setdako Pagar Alam, Kamis (27/08/2020).

35 Kafilah tersebut terdiri dari 20 peserta dan 15 pendamping atau official, yang akan mengikuti MTQ di Asrama Haji dan MTQ di Kota Palembang pada 5-11 September 2020. 20 peserta Pagar Alam ini akan mengikuti 3 dari 4 kategori yang dilombakan yakni Tilawah,Tahfidz dan Tafsir.

Berdasarkan instruksi Gubernur Sumatera Selatan, pelaksanaan MTQ ke 29 tahun 2020 dilaksanakan secara terbatas, sehingga Kota Pagar Alam hanya mengirimkan 20 peserta. Kafilah MTQ Kota Pagar Alam akan berangkat menuju Palembang pada 4 September 2020 mendatang.

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, perlombaan MTQ adalah kegiatan rutin yang telah menjadi tradisi dalam kultur masyarakat dan bangsa. Kehadiran MTQ sendiri menjadi salah satu media yang efektif dalam syiar islam dalam menumbuhkan bibit unggul dalam tilawatil Qur’an khususnya di Kota Pagar Alam.

Walikota berpesan kepada peserta, mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini berlangsung ditengah pandemi Covid-19, para peserta diminta untuk menjaga kesehatan dan mematuhi peraturan yang berlaku. Para peserta juga diminta untuk semaksimal mungkin menghindari hal-hal kecil yang bisa menjadi penyebab penularan Covid-19.

“Atas nama Pemkot dan masyarakat Pagar Alam, kami senantiasa berdoa untuk Kafilah MTQ Pagar Alam, agar dapat mengukir prestasi pada ajang ini, selamat mengikuti event yang bergengsi ini, utamakan kejujuran dan raihlah prestasi terbaik” Pesan Walikota.(Surya Atmaja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here