Walikota Pagar Alam Tebar Benih Ikan Nila Dan Ikan Mas

0
32

Pagar Alam, Sinar Pos

Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) kembali menebar bantuan bibit ikan di tebat atau perairan umum milik masyarakat Pagar Alam. Walikota Alpian Maskoni secara simbolis membagikan sekaligus menebar puluhan ribu bibit ikan nila dan ikan mas di dua lokasi, Kamis (27/08/2020).

Lokasi pertama penebaran ikan dilaksanakan di Tebat Mpai Meringang Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan. Kemudian dilanjutkan di Tebat 7 Beku Kelurahan Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah.

Penebaran ikan ini dilakukan untuk restocking atau penambahan jumlah ikan di perairan umum, yang bertujuan agar populasi ikan tetap terjaga dan memenuhi kebutuhan konsumsi ikan masyarakat.

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan penebaran bibit ikan di perairan umum ini, bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan, sekaligus membantu kebutuhan ikan masyarakat sekitar tebat.

Walikota juga mengatakan penyebaran bibit ikan dari Pemkot Pagar Alam ini diharapkan menjadi stimulus agar diikuti oleh donatur atau masyarakat lain untuk ikut menebar benih ikan di tebat-tebat masyarakat.(Surya Atmaja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here