11 Desa di Kec.Ngasem Ditetapkan Jadi Kampung Tangguh

0
34
KEDIRI, SINAR POS – 11 Desa serentak se Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pada Kamis (27/8/2020) pagi, ditetapkan menjadi kanpung tangguh Covid-19.
Hal itu untuk mempersiapkan tatanan kehidupan baru selama pandemi corona, (New Normal) ditengah situasi pandemi covud-19, desa-desa di Kabupaten Kediri mulai membentuk kampung tangguh covid-19.
2 Desa digelar secara bersamaan, Yaitu, Desa Kwadungan bersamaan Desa Karangrejo, kemudian Desa Nambaan dan Desa Wonocatur, Desa Sumberejo bersamaan Desa Toyoresmi, Doko,Tugurejo,Kranggan dan Paron
Salah satu kades dari desa Kwadungan Abdul Kamid pada awak media mengatakan, persiapan menjadi Kampung Tangguh ini adalah berkat kerjasama dan kebersamaan semua elemen masyarakat, partisipasi semua fihak dari masyarakat yang paling dibutuhkan dan diutamakan untuk ditetapkan menjadi Kampung Tangguh.
“Salah satu fasilitas-fasilitas yang disiapkan oleh Pemerintah Desa Kwadungan untuk menjadi kampung tangguh. Diantaranya, ada fasilitas ruang isolasi, pos kesehatan masyarakat, pusat informasi masyarakat dan edukasi kepada masyarakat terkait pola hidup,” ucapnya.
Dia menambahkan, akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak saat bersosialisasi (social distancing) dan menjaga jarak secara fisik saat harus berdekatan dengan orang lain (physical distancing) Juga melakukan penyemprotan disinfektan dimana partisipasi dilingkungan masyarakat sangat baik dengan mengadakan penyemprotan disinfektan secara rutin
“Kondisi sampai saat ini masyarakat Desa Kwadungan yang terpapar covid-19 sebanyak 4 orang. Alhamdulillah, sekarang sudah sembuh semua dan 1 meninggal dunia,” bebernya.
Ia berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. Yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
“Jika melakukan aktifitas diluar rumah wajib pakai masker dan kalau tidak terlalu penting jangan keluar rumah,” imbuhnya. (Ad/km/Lh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here