Gelar SispamKota Pilkada Serentak 2020, Bupati Beri Apresiasi Polres Pekalongan

0
36

PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID – Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, M.Si bersama Dandim 0710/Pekalongan , Sekda Kab.Pekalongan dan Anggota Bawaslu serta KPU Kab.Pekalongan hadiri Simulasi Pengamanan (SispamKota) yang dilaksanakan oleh Polres Pekalongan dalam rangka menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020, Selasa, (25/8/2020).

Sebanyak 185 personel Polres Pekalongan bersama personel TNI dan Dinas terkait, ikut terlibat dalam pelaksanaan simulasi tersebut.

Kegiatan yang dipusatkan di jalan Rinjani Komplek Alun-Alun Kajen Kabupaten Pekalongan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan saat berlangsungnya Pilkada Serentak tahun 2020, Ucap Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si.

Dalam hal pengamanan, jajaran Polri khususnya Polres Pekalongan telah mempersiapkan skenario yang terburuk, bukan berarti mengharapkan kejadian yang buruk, akan tetapi kami telah siap menghadapi situasi yang terburuk,” ungkap AKBP Aris.

Jajaran Polres Pekalongan, tambah Kapolres telah berupaya sejak dini melakukan sosialisasi dan mempersiapkan anggotanya yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Pekalongan, mulai dari Desa, Kelurahan, Kecamatan, untuk lebih siap siaga dalam menghadapi Pilkada Serentak mendatang.

Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, M.Si yang juga hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Polres Pekalongan yang telah melaksanakan Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020.

“Kegiatan ini memberikan jaminan kepastian kepada kita semua terhadap kesiapan Polres Pekalongan dan TNI dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dan penyelenggara Pemilu/Pemilihan untuk menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan”, ungkap Asip.

Ia berharap dukungan dari Polri, TNI, KPU, dan semua lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan 2020. (Chumaidi-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here