Warga RT 10 RW 01 Desa Karangjati, Gelar Selamatan Malam Tujuh Belasan Dengan Protokol Kesehatan

0
184
Ngawi SINAR POS Dalam mensikapi kondisi terkini warga RT 10, RW 01 Desa Karangjati, Kecamatan Karangjati, Ngawi , yang masih belum aman dari pandemi Covid -19. Untuk memeriahkan gema Kemerdekaan negara Indonesia, mengadakan suatu acara selamatan dan makan bersama, di Jalan desa RT 10 RW 01 Desa Karangjati, tadi malam pukul 20.00 wib , tanggal 16 Agustus 2020.

Kegiatan ini dilakukan oleh warga Rt 10 Desa Karangjati bersama perangkat desa dan ketua RT. Acara diawali dengan doa bersama, mendoakan para pahlawan yang telah gugur membela negara juga berdoa supaya masyarakat Desa Karangjati terbebas dari wabah corona. Acara doa bersama dipimpin oleh ustad samino, yang juga guru bimbing dan pemimpin jama’ah di lingkungan Rt tersebut. Dalam urainya beliau menerangkan sejarah perjuangan para pahlawan , jasa- jasa perjuangan para pahlawan, ” saya berharap acara doa bersama ini bisa menjadi contoh dan mengenang perjuangan para pahlawan kita yang gugur dalam memerdekakan bangsa kita. Dan saya berharap dengan acara kita malam ini, diterima Alloh S.W.T, agar para pejuang kemerdekaan di junjung tinggi jasanya, di terima di sisi-Nya, diampuni dosa – dosanya, dalam membela negara kita tercinta ini”,Terangnya.

Acara berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan, setelah acara doa bersama usai , dilanjut acara pidato sambutan dari ketua panitia dan juga sebagai perangkat desa, dalam sambutannya beliau juga menekankan perlunya disiplin dan tetap mematuhi protokoler kesehatan, acara ini memang dikemas sederhana karena mengingat kondisi saat ini yang masih pandemi ,” saya berterima kasih kepada semua warga RT 10 Khususnya, yang telah bahu membahu hingga acara ini dapat terlaksana. Acara yang sederhana ini yang bernilai penting untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan, dalam kesederhanaan ini kita dapat berkumpul bersilaturohmi, mengenang nilai arti kerukunan juga berdoa untuk para pahlawan kita”, terang Sukirno selaku panitia acara doa bersama dan peringatan kemerdekaan.
” Tanpa membebani siapapun acara malam ini dapat terlaksana untuk mengenang dan memperingati hari kemerdekaan negara kita, dan semoga semua warga lingkungan RT 10 khususnya dan semua warga desa Karangjati selamat dan terbebas dari wabah Covid -19. Acara malam ini terlaksana berkat kesadaran dan jiwa patriotisme warga RT 10 Desa Karangjati.” imbuhnya.

Acara doa bersama dan peringatingan hari kemerdekaan malam ini juga di isi hiburan sederhana menyanyikan lagu lagu kebangsaan yang di iringi gitar dan alat musik seadanya. Menambah keakraban dan persaudaraan antar warga lingkungan RT. Menurut ketua RT Ibu Sutiyani semoga acara ini menambah kecintaanya kepada NKRI dan semoga di tahun berikutnya dapat lebih meriah. Beliau juga berterima kasih kepada seluruh warga RT yang telah datang dalam acara ini, ” semoga moment ini menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme sehingga dalam jiwa warga, RT 10 Desa Karangjati yang saya pimpin, tetap mengenang arti kemerdekaan dan dapat memujudkan rasa cinta kepada tanah air , juga cinta kepada lingkungannya. Sehingga lingkungan kalau di cintai dapat bersih dan guyup rukun antar warganya. Saya juga berpesan kepada seluruh warga lingkungan jika ada salah dan kekurangan dalam kepemimpinan saya.” terangnya.

Selain acara Selamatan dan doa bersama di jalan ,acara peringatan hari kemerdekaan juga di isi dengan hataman Alqur’an yang di adakan di Mushola lingkungan Rt 10. Semua acara dapat berlangsung berkat kerjasama warga lingkungan tanpa membebani siapapun. Karena kesadaran dan kecintaannya terhadap negara dan kerukunan lingkungan. ( irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here