Renungan Suci Hari Kemerdekaan RI ke-75 Berlangsung Khidmat dan Khusyuk

0
34
Pasuruan-Sinar Pos Pelaksanaan upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan merupakan agenda rutin setiap tahunnya menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Termasuk saat peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Minggu (16/8/2020) tengah malam jam 23.20 wib.
Pada acara tersebut Nasrokin Kapten Kav selaku Komandan Koramil Pandaan memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka mengenang kepahlawanan para pejuang yang telah gugur dan jasadnya dikebumikan di TMP tersebut.
Nasrokin Kapten KAV berjanji akan melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu demi kemajuan Negara Indonesia.
“Perjuangan saudara adalah perjuangan kami, jalan kalian juga adalah jalan kami. Semoga arwah saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,dan ditempatkan di tempat yang layak di sisiNya,” tegasnya.

Apel kehormatan dan renungan suci yang memang di gelar setiap tahun pada hari kemerdekaan ini, semakin terasa khidmat dan khusyuk saat semua lampu yang menyala di TMP dipadamkan dan di ganti dengan api obor sebagai sumber cahaya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Forkopimka Kecamatan Pandaan, angkatan bersenjata 27 orang, pejuang 73 orang, pejuang tak dikenal 46 orang dan para undangan.
Bu Lurah Kutorejo Ninik Chotiyah, S. Sos menyampaikan kegiatan itu diadakan secara sederhana namun tidak mengurangi substansinya, mulai dari penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan. Hal tersebut supaya generasi muda tidak melupakan perjuangan para pejuang. Mengingat kalau saat ini masih pandemi, maka tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini dibatasi. (Awi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here