Kapolsek Jebus Polres Bangka Barat Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tribulan II Tahun 2020

0
26

BABAR, SINAR POS

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, S.I.K, Kanit Intelkam Polsek Jebus Bripka Boni Hasudungan ,Anggota Unit Intelkam Polsek Jebus Bripka Syarifuddin Sublantika menghadiri Loka Karya Mini Sektoral II Tahun 2020 Bidang Kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sekar Biru di Gedung Serbaguna (GSG) Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat. Kamis (6/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat drg. Achmad Syaifudin, Camat Parit Tiga yang diwakili oleh Kasie Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Parit Tiga Hj. Ida Rusmiati, Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, S.I.K, Danramil 0431/01 Jebus Kapten Inf.Yunaidi, Danposmat AL Jebus Pelda Ibrahim, Kepala KUA Kec. Parit Tiga Ismail Saleh, Lc, Kepala Puskesmas Sekar Biru Firli Prayudha, Amd.Kep, Kades se Kecamatan Parittiga, BPD se Kecamatan Parittiga, dan Tamu undangan yang berjumlah kurang lebih 60 (enam Puluh) orang.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, S.I.K, Seizin Kapolres AKBP Fedriansyah S.I.K, mengatakan kita menghadiri kegiatan Lokmin Linsek Tribulan Ke II Puskesmas Sekar Biru dan Sosialisasi DBD dan penyakit menular lainnya di Wilayah Kerja Puskesmas Sekar Biru bertujuan untuk menyampaikan Laporan Kinerja Capaian Kegiatan Triwulan ke II tahun 2020 serta untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan dalam penanganan penyakit Demam Berdarah dan penyakit menular lainnya serta memaparkan wilayah-wilayah yang berpotensi  untuk terjangkit penyakit DBD  di wilayah kerja Puskesmas Sekar Biru.

“Tujuan dari diselenggarakannya acara lokakarya mini ini adalah untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Parittiga sehingga perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan,” ujar Kapolsek Jebus

Kapolsek menyampaikan saran agar Puskesmas Sekar Biru meningkatkan pelayanan bidang kesehatan sehingga Puskesmas Sekar Biru dapat dikenal masyarakat melalui program-program dibuatnya yaitu menjadi tempat rujukan pertama sebelum ke instansi lain.

“Dengan adanya lokakarya ini, Kita berharap pihak Puskesmas Sekar Biru bisa meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Kecamatan Parittiga. Dengan dilaksanakan Kegiatan Loka Karya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral Tribulan ke II tahun 2020 Puskesmas Sekar Biru masyarakat dapat mengetahui capaian kinerja Tribulan ke II tahun 2020 Puskesmas Sekar Biru serta dapat memahami dan mengetahui penanganan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyakit menular lainnya ,” ujar Kapolsek Jebus.(JUSRIADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here