Gelar Imtihanan Dan Berdoa Agar Virus Corona Sirna Dari Bumi Indonesia

0
263
SAMPANG, MADURA JAWA TIMUR, SINARPOS.CO.ID – Antusias warga masyarakat Dusun Lobuk, Desa Pandan, Kec. Omben, Kab. Sampang, Madura, turut meramaikan acara Imtihanan yayasan Madrasah ‘MD Nurul Huda’ sekaligus doa bersama agar Virus Corona sirna di bumi ini.
Adapun kegiatan dalam acara tersebut, diantara dengan diiringi musik Drum Band yang dihibur tarian macan Barong mengelilingi Desa di tengah teriknya matahari.
Meski di tengah Pandemi Covid-19, tidak membuat warga masyarakat Dusun Lobuk, akan patah semangat dalam menggelar acara Imtihanan.
Acara yang di gelar satu tahun sekali ini, merupakan sebuah tradisi dari tahun ke tahun untuk merayakan syukuran atas penuntutan ilmu yang diraih dan berdoa agar Virus Corona sirna dari Bumi ini khususnya Indonesia.
Menurut penuturan pemimpin Madrasah Nurul Huda Kyai Muda Mustakim, acara ini beda dengan tahun sebelum Corona. Tujuan Acara ini untuk merayakan tanda ke khataman murid didik dan sekaligus mendoakan agar bangsa Indonesia terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).
“Alhamdulillah, warga masyarakat kami tidak terjangkit yang namanya Corona, karena setiap harinya warga kami kebanyakan bekerja sebagai petani, sehingga dengan menjemur di tengah teriknya matahari semuanya sehat,” tuturnya di lansir media sinarpos.co.id Minggu (02/08/2020).
Yayasan yang dibangun tanpa ada bantuan pemerintah sedikitpun, membuat Kyai Muda Mustakim tak patah semangat dalam mengajar anak didiknya untuk meraih prestasi dalam dunia pendidikan khususnya dalam pendidikan Agama.
Harapnya, agar pemerintah Kab. Sampang, mengakui Yayasan ‘MD.Nurul Huda’ dan Mengfasilitasi, dengan cara memberikan ruang belajar mengajar para anak didiknya dengan layak. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here