Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Akhiri Hidup Petualang Pengedar Narkoba

0
80

Sidoarjo-Sinar Pos

Setelah setahun jadi DPO (Daftar Pencarian Orang) akhirnya, berakhir sudah petualangan hidup Siswantoro (S) seorang pengedar narkoba asal Desa Gedongombo, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang ditangan Satresnarkoba Polresta Sidoarjo.

Menurut keterangan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana saat jumpa Pers di Mako Polresta Sidoarjo menjelaskan berawal dari informasi yang di dapat Satresnarkoba Polresta Sidoarjo pada tanggal 25 Juli 2020, bahwa akan ada peredaran atau transaksi narkoba di wilayah Sidoarjo yang dibawa oleh pelaku berinisial S, kemudian pada tanggal 30 Juli 2020 tim Satresnarkoba melakukan pengintaian berdasarkan informasi yang didapat sesuai dengan ciri-ciri pelaku pengedar narkoba tersebut berikut kendaraan yang digunakannya, pelaku berhasil ditemukan petugas di Kecamatan Tarik perbatasan Sidoarjo-Mojokerto.

“Saat hendak ditangkap petugas, pelaku pengedar narkoba berinisial S ini melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sepucuk senjata api jenis Airsoft Gun dan mengancam petugas, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan 3 kali tembak kepada pelaku yang mengakibatkan pelaku meninggal dunia ditempat. Kemudian pelaku langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Porong” kata Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deni Agung Andriana, Jumat (31/7)

Dari hasil penangkapan pelaku, petugas Satresnarkoba berhasil mengamankan barang bukti 10 pocket sabu seberat satu kilogram, 3 pocket kecil seberat lima belas gram, satu pucuk senjata api jenis Air Softgun, 3unit handphone, 2 timbangan elektrik dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam No Pol S 3423 ZH.

“Pengedar narkoba asal Jombang ini merupakan pengedar jaringan lapas luar kota di Madiun yang sudah satu tahun beroperasi di Sidoarjo sehingga informasi tersebut didalami Satresnarkoba dan pada tanggal 30 Juli 2020 pengedar S berhasil ditangkap,dan kami masih akan terus melakukan pengembangan dan penyelidikan dalam kasus pengedaran narkoba jaringan ini,” pungkas Wakapolresta Sidoarjo. (Awi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here